RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Awal tahun lalu, Datsun secara resmi memasarkan Cross di Indonesia. Produk ketiga mereka ini hadir dengan konsep crossover dengan beberapa ornamen pada bagian eksterior yang membuat tampilan Cross terlihat sporty.

Baca Juga : Layak Gak Sih Datsun Cross Dibeli?

Cross memiliki beberapa keunggulan, baik dari sisi eksterior, interior maupun fitur yang diusung. Kali inivkami ingin mengulas seperti apa keunggulan fitur yang ada pada Datsun. Pasalnya, Datsun menyatakan Cross memiliki fitur serta kemampuan yang lebih lengkap dibanding GO serta GO+ Panca. Apa saja fitur unggulan pada Datsun Cross? Simak ulasan berikut :

Follow me Home Lamp

Datsun memberikan kenyaman bagi Anda yang biasa berkendara di malam hari. Karena dengan menggunakan lampu ini, Anda akan terbantu saat sudah sampai tujuan. Pasalnya, fitur follow me home dapat memandu Anda hingga masuk ke dalam rumah.

Baca Juga : 5 Keunggulan Datsun Cross

Lampu akan tetap menyala meski mesin telah Anda matikan. Lampu utama akan menyala selama 20 detik. Setelah itu, lampu otomatis mati. Hal ini tentu dapat memberikan penerangan saat Anda berjalan dari tempat parkir hingga kedalam rumah.

Vehicle Dyanmic Control (VDC)

Ini merupakan salah satu fitur kenyamanan yang ada di Datsun Cross. VDC meruapakn teknologi pada bagian suspensi yang dirancang secara khusus oleh Nissan untuk membantu pengendara saat melaju di jalan yang licin.

Teknologi VDC terdiri dari beberapa fitur, seperti traction control, anti-lock braking system (ABS) serta electronic brake distribution (EBD) dan brake limited slio differential (B-LSD). Dengan perpaduan itu, pengendara bisa terhindar dari understeer saat melaju di kala hujan. Artinya, mobil tidak akan melintir di jalanan licin.

Ground Clearance Hingga 200 mm

Angka ini terbilang tinggi untuk sebuah mobil hatcback. Ya, meski menggusung gaya crossover, sejatinya Cross terlihat seperti mobil hatchback. Dengan ground clearance yang mencapai 200 mm, membuat mobil ini dapat melaju di jalan dengan kontur yang kurang baik.

Seperti diketahui, meski mobil perkotaan, saat ini kendaraan memang sudah seharusnya dirancang untuk dapat melintasi di kontur yang kurang baik. Pasalnya, di Indonesia masih kerap ditemui jalan berlubang.

Transmisi CVT

Cross merupakan momen bagi Datsun untuk menghadirkan produk pertamanya dengan menggunakan transmisi CVT. Pasalnya, sebelumnya GO juga GO+ Panca melenggang tanpa adanya varian otomatis.

Perlu diketahui, transmisi CVT milik Nissan yang ada pada Cross mampu membuat pengalaman berkendara yang lebih halus, nyaman juga efisien. Tidak hanya itu, Datsun juga menyatakan, dengan transmisi CVT, mampu membuat Cross lebih bertenaga.

Sistem Hiburan dengan Layar Sentuh 6,75 inci

Sebagai mobil perkotaan, sistem hiburan yang mempuni memang perlu. Pasalnya, hal ini menyangkut dengan masalah kenyamanan saat berkendara. Datsun Cross sudah menggunakan sistem audio berupa 2Din dengan layar sentuh berukuran 6,75 inci sebagai pusat intertaimennya.

Hal ini guna mendukung kenyamanan pengendara saat melakukan perjalanan. Sistem hiburan itu sudah dapat terkoneksi dengan AM/FM, Radio, USB, AUX dan Bluetooth.

Sebagai informasi, Datsun Cross hadir dengan menggunakan mesin 3 silinder berkapasitas 1.2 liter yang mampu mencapai 78 Hp dengan torsi 104 Nm. Untuk harganya, Cross varian manual dijual Rp 161 jutaan.

Sedangkan Cross bertransmisi CVT, dibandrol Rp 173 jutaan. Dengan fitur yang tersedia, ditambah harga yang terbilang terjangkau, tampaknya mobil ini layak Anda pertimbangkan untuk dimiliki. Untuk Anda yang tertarik memiliki produk Datsun, bisa lihat penawarannya disini.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here