RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Sebagai mobil Sport Utility Vehicle (SUV), Glory 580 harus bisa memfasilitasi segala kebutuhan penggunanya. Baik dari segi fitur keamanan, kenyamanan maupun tenaganya. Sebab, para pemain di kelas SUV hadir dengan beragam keunggulan masing-masing.
Hal ini kemudian dijawab oleh  PT Sokonindo Automobile (DFSK) dengan memberikan berbagai teknologi canggih di DFSK 580. Bahkan, pabrikan asal negeri Tiongkok itu menyatakan, fitur yang ada di Glory 580 lebih lengkap dibanding kompetitornya. Hal ini yang membuat DFSK percaya mobil ini dapat diterima dengan baik di pasar otomotif tanah air.
Kali ini, kami akan membahas apa saja fitur unggulan yag ada di DFSK Glory 580, guna menyangi pesaing seperti Honda CR-V, Mitsubishi Outlander Sport dan lainnya? Simak penjelasannya berikut ini :
Vehicle Running Recorder
Bisa dikatakan, ini merupakan yang pertama hadir di mobil kelas SUV di Indonesia. Vehicle Running Recorder merupakan salah satu fitur keselamatan yang bisa memberikan keamanan bagi pengendara selama berada dijalan.
Dengan adanya fitur Vehicle Running Recorder,  semua kejadian di depan kendaran akan otomatis terekam mulai dari mobil dihidupkan. Vehicle Running Recorder yang ada di DFSK memiliki kapasitas 16 gb memory yg akan secara otomatis merekam secara looping, hasil rekaman pun dapat langsung di lihat di LED monitor. Bisa dikatakan fitur ini mirip dengan black box yang ada di pesawat.
Tire Pressure Monitoring System (TPMS)
Memang, Glory 580 bukanlah produk pertama yang menghadirkan fitur TMPS. Namun, dengan adanya fitur ini, bisa menghadirkan keamanan bagi pengendara. Sebab TPMS dapat memberikan informasi mengenai tekanan seluruh ban.
Informasi mengenai tekanan ban dapat diketahui lewat MID (Multi Information Display). Dengan itu, pengendara bisa mengetahui, apakah salah satu ban kurang tekanan, sehingga bisa menghindari pengendara dari kecelakaan. Informasi yang diberikan secara individual dari ke-4 ban dan satuan yang digunakan adalah bar (1 bar = 14,5 psi).
Fitur Keselamatan Lengkap
Keselamatan tampaknya jadi fokus DFSK di produknya, Glory 580. Hal itu terlihat dari banyaknya fitur keselamatan di mobil ini. Sebut saja ada sistem rem anti-lock (ABS), electronic brake force distribution (EBD), electronic brake assist (EBA), electronic parking brake (EPB), fungsi HHC uphill assist.
Sunroof
Fitur satu ini bisa membuat tampilan sebuah mobil lebih terlihat mewah. ini karena tidak semua mobil memiliki fitur sunroof. Dengan harga mulai Rp 240, Glory sudah memiliki fitur yang biasa dimiliki oleh mobil-mobil mewah lainnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here