Biar Tau, Ini Dia Kekurangan Datsun Go

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Sebelumnya, kami telah membahas alasan harus membeli Datsun Go. Selain itu, ada juga beberapa pemaparan keunggulan fitur-fitur serta mesin di produk hatchback Datsun ini. Namun sepertinya, perlu juga kami memamarkan alasan untuk tidak membeli mobil ini.

Ya, ini mungkin bisa jadi panduan bagi Anda. Atau, ini juga bisa jadi arahan bagi Anda yang tengah mempertimbangkan untuk membeli mobil ini. Namun meski begitu, Anda perlu menelaah lagi, juga membuktikan pemaparan alasan untuk tidak membeli Datsun Go.

Alasan utama yaitu aspek keselamatan. Patokannya ialah, mobil ini hanya mendapat rating dua bintang dari lembaga uji coba keselamatan jalan raya ASEAN, atau ASEAN NCAP. Dalam uji coba itu, Datsun Go dikatakan memang baik dari segi perlindungan saat dilakukan uji tabrak.

Mobil ini mampu melindungi pengendara serta anak-anak yang ada didalamnya. Namun Datsun Go dianggap kurang dalam hal fitur juga material yang digunakan. Secara spesifikasi, Datsun Go memiliki dual Airbag yang terletak dibagian depan. Letaknya ada bagian pengemudi dan penumpang.

Baca Juga : Ini Kelebihan dan Kekurangan Datsun

Namun hal itu dirasa kurang. Sebab, untuk penumpang lain, tidak memiliki airbag. Sabuk keselamatan yang jadi tumpuannya. sabut keselamatan juga belum mengandung unsur 3 point selt belt, juga reminder bila pengemudi dan penumpang belum menggunakan. Untuk material mobil ini juga terbilang tipis dibanding mobil lain.

Baca Juga : Datsun Go Vs Toyota Agya, Mana Lebih Baik?

Jangan ditanya mengenai fitur pengereman seperti ABS serta ABD. Jawabnya bisa ditebak, tidak ada pada mobil ini. Datsun masih mengandalkan pengereman dengan ventilated disc dibagian depan, serta drum pada bagian belakang.

Hal lain yang jadi pertimbangan untuk tidak membeli mobil ini ialah soal kenyamanannya. Jok pada mobil Datsun terbilang tipis juga keras. Fitur yang ada didalamnya juga terbilang minim. Seperti electrik mirror yang tidak ada, start-stop engine serta fitur lain yang tidak ada. Kapasitas bagasi belakang juga terbilang minim.

Baca Juga : 5 Fitur Tersembunyi yang Ada di Datsun Go

Namun meski begitu, mobil berkapasitas lima penumpang ini sudah diberikan sistem hiburan yang baik. Datsun Go memiliki sistem entertaiment berupa layar sentuh berukuran 6,75 inci yang terkoneksi dengan AM/FM, USB, AUX serta Bluetooth.

Juga jangan dilupan soal bandrol mobil ini. Harga Datsun Go memang jadi nilai lebih dari mobil ini. Sebab hanya dengan dana Rp 102 jutaan, Anda sudah memiliki Go D MT. Juga untuk varian tertingginya, Datsun Go T-Active yang sudah dilengkapi dengan sistem transmisi CVT dihargai Rp 142 jutaan. Namun meski begitu, harga yang murah tentu bukan berarti harus mengurangi faktor keselamatan dan keamanan dari Datsun Go. Selanjutnya, balik lagi kepada Anda, apakah tertarik memiliki mobil ini?

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here