Ini Dia Perbedaan Spesifikasi Suzuki Ignis Standar dengan Sport Edition

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Suzuki sering memproduksi kendaraan yang unik, salah satunya adalah Suzuki Ignis. Mobil berjenis mini SUV yang memiliki dimensi kecil serta desain sporty. Mobil ini cocok ideal digunakan sebagai mobil pertama bagi pengendara pemula dan digunakan diperkotaan.

Dalam produksinya, Suzuki Ignis standar dibedakan menjadi dua versi, GL dan GX. Tidak puas sampai disitu, pada awal 2018, Suzuki meluncurkan versi sport edition Ignis. Model ini menggunakan basis versi GL. Lantas, apa perbedaan Ignis standar dengan Sport Edition? Berikut ulasannya.

Pada bagian dapur pacu, Ignis baik versi standar maupun sport edition tidak memiliki perbedaan. Keduanya menggunakan mesin bertipe K12M yang dapat mengeluarkan daya maksimum 83 PS di putaran 6.000 rpm dan torsinya 113 Nm pada putaran 4.200 rpm.

Mesin berkapasitas silinder 1.200 cc ini menghasilkan kecepatan tertinggi mencapai 185 km/h. Perbedaan paling mencolok bisa dilihat dari desain eksterior pada mobil ini.

Meski hanya melakukan beberapa penambahan spart part, namun hal itu sudah mampu merubah tampilan Ignis jadi lebih sporty. Suzuki Ignis GX Standard memiliki beberapa perbedaan dibandingkan GL, diantaranya adalah:

  • High Mount Stop Lamp
  • 4 Point Parking Sensor
  • LED Projector Headlamps with DRL
  • Fog Lamps
  • Roof Rails

Untuk versi GL, Suzuki Ignis tidak memiliki aksesoris seperti diatas.

Berlanjut ke Ignis Sport Edition, aksesoris yang dimilikinya jelas lebih banyak dan lebih terlihat keren. Aksesoris tersebut adalah sebagai berikut:

  • LED DRL
  • Rear Upper Spoiler
  • High Mount Stop Lamp
  • Rear Under Spoiler
  • Side Under Spoiler
  • Front Under Spoiler

Pilihan warna antara Ignis Standard dengan Ignis Sport Edition juga beragam. Tercatat Ignis standard memiliki warna lebih banyak, 9 warna. Sementara itu Sport Edition hanya memiliki 4 warna.

Ignis Standard Edition
Ignis Sport Edition

Dari segi harga pun, Suzuki Ignis standard memiliki harga yang lebih beragam, GL dipisahkan menjadi transmisi otomatis dan manual, begitupula dengan GX. Lalu Ignis Sport Edition hanya dijual dalam versi GL manual dan GL otomatis.

Suzuki Ignis GL MT Rp. 152.500.000
Suzuki Ignis GL AT Rp. 162.500.000
Suzuki Ignis GX MT Rp. 171.500.000
Suzuki Ignis GX AT Rp. 181.500.000
Suzuki Ignis Sport Edition GL SE AT Rp. 162.500.000
Suzuki Ignis Sport Edition GL SE MT Rp. 172.500.000

Diatas adalah beberapa perbedaan Suzuki Ignis baik versi standar maupun versi sport edition. Perbedaan jelas terlihat pada harga dan aksesoris yang dipasang pada bagian eksteriornya sehingga konsumen dapat langsung merasakan perbedaan baik ketika membeli versi standar maupun versi sporti.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here