RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Sedan mewah Toyota, Camry dengan tampilan baru resmi meluncur hari ini, Selasa (8/1) di Jakarta. beberapa ubahan dilakukan. Baik dari segi desain maupun fitur. Bila dilihat, All new Camry memiliki tampilan lebih sangar juga mewah. Hal ini berkat penggunaan platform baru serta perubahan dibagian eksterior.

Sebagai informasi, All new Camry hadir dengan menggunakan platform terbaru Toyota, TNGA. Dengan platform ini, Camry anyar hadir dengan dimensi yang lebih panjang, lebar juga rendah dibanding model sebelumnya. Lantas, apa saja perubahan juga pembaruan yang ada di All new Camry?

Baca Juga : Toyota Resmi Luncurkan All new Camry

All new Camry hadir dengan menggunakan tagline tagline Outclass Elegance, keanggunan dan kemewahan. Hal ini membuat All New Camry hadir dengan tingkat kesempurnaan baru untuk memberikan pengalaman berkendara yang dinamis, tak terduga dan memikat hati para penggunanya. Secara keseluruhan dimensi, All new Camry memiliki panjang 4.885 mm atau lebih panjang 35 mm dibandingkan pendahulunya.

Untuk lebarnya, mencapai 1.840 mm atau lebih lebar 15 mm dibandingkan model sebelummya. Sementara tinggi 1.445 mm atau lebih rendah dibandingkan sebelumnya 1.470 mm, dan jarak sumbu roda atau wheelbase 2.825 mm atau lebih
panjang 50 mm dibandingkan sebelumnya.

Eksterior dan interior All New Camry dirancang dalam konsep “Aggressive Smart Confidence”. Dari sisi eksterior, bagian depan dan belakang didisain untuk memberikan sugesti yang kuat sebagai kendaraan kelas atas.

Desain Aggressive luxurious yang didukung oleh front lamp dan rear lamp berteknologi LED membangun karakter yang lebih kuat terhadap All New Camry. Dukungan platform TNGA yang mengedepankan

Meski merupakan sedan premium, namun Camry juga memiliki kesan sporty. Hal ini terpancar dari desain bumper depan juga belakang. bagian depan All New Camry memberikan kesan yang lebih mencuat, memancarkan aura individual yang kuat. Semetara itu, bagian belakang eksterior All New Camry terlihat lebih sporty dan aerodinamis layaknya sedan kelas atas.

Baca Juga : Resmi Meluncur, Harga All new Camry Naik Mulai Rp 14 Jutaan

Permukaan eksterior yang halus dan garis desain yang berkualitas, membuat tampilan All New Camry layaknya sedan coupe, mengekspresikan sebagai produk kelas atas. Dibagian kabin, Camry dirancang untuk menghadirkan nuansa yang lebih stylish, namun tetap mengedepankan kepraktisan.

Interiornya memberikan kombinasi keluasan dan sporty. Disain kombinasi T shape dashboard yang disandang oleh model sebelumnya kini diganti dengan type cockpit dashboard pada All New Camry menjadikan interiornya lebih menarik.
Rancangan dashboard yang lebih ramping tidak hanya memberikan visibilitas yang lebih luas, juga membuat semua instrumen feature di ruang kabin dapat dijangkau dengan lebih mudah.

Ruang kabin hadir dengan ruang kendaraan kelas mewah dengan layout yang mengalir. Pendekatan rancangan disain kabin diarahkan untuk memuaskan ekspektasi pelanggan terhadap mobil kelas atas. Untuk kenyamanan, All New Camry menyajikan berbagai fitur berteknologi terkini seperti moon roof pada varian V dan Hybrid.

Untuk audio, varian V dan G menggunakan layar touchscreen AVX 9 inch yang dilengkapi DVD, Radio, USB, AUX, HDMI, Bluetooth, miracast, Internet dan 6 speakers. Dua varian ini juga dilengkapi Multi Information Display (MID) dengan layar 4,2 inch yang menampilkan driving information, eco indicator, vehicle features, security system, dan tekanan angin pada ban (tire pressure).

Untuk spesifikasi pada semua varian, Camry sudah dilengkapi fitur keselamatan (safety) seperti Blind Spot Monitor, Rear Cross Traffic Alert, Brake Hold Function, disamping 7 airbags, ABS, EBD, BA, VSC dan HSA. Untuk dapur pacunya, All New Camry hadir dalam dua pilihan mesin, konvensional juga hybrid. Pada varian G dan V menggunakan mesin 2AR-FE dengan 4 silinder dan kapasitas 2.494 cc. Output maksimun 183 ps/6.000 rpm dan torsi 23.9 kgm/4.100 rpm.

Sedangkan varian Hybrid menggunakan engine A25A-FXS dengan kapasitas 2.487 cc dengan power maksimum 178 ps pada 5.700 rpm dan torsi maksimum 22.5 kgm pada 3.600-5.200 rpm. Untuk motor listriknya, varian Hybrid menggunakan electric motor dengan power 20.6 kgm. Tertarik membeli Toyota Camry? Lihat penawaran serta promo menariknya disini!

Daftar Harga All new Toyota Camry

All new Toyota Camry 2.5 G A/T Rp 613.350.000
All new Toyota Camry 2.5 V A/T Rp 646.650.000
All new Toyota Camry 2.5 L A/T Hybrid Rp 806.600.000.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here