Beli Toyota Avanza Atau Mobil Bekas Seharga Sama? Ini Dia Pilihannya

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Beli Toyota Avanza atau mobil bekas dengan harga yang sama? Mungkin hal ini tengah Anda pertimbangkan. Ya, Avanza harus diakui sebagai salah satu mobil terlaris di Indonesia saat ini. Penjualan mobil ini hampir selalu mendominasi tiap bulannya sejak pertama kali di perkenalkan pada 2003 silam.

Namun bukan berarti Avanza merupakan satu-satunya mobil yang bisa Anda pilih. Untuk produk dengan segmen yang sama, ada beberapa pilihan. Seperti Honda Mobilio, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga ataupun Mitsubishi Xpander. Mobil-mobil tersebut masuk dalam kelas low MPV serta memiliki range harga mulai Rp 180 juta hingga Rp 250 jutaan.

Namun ternyata, selain produk-produk tersebut, ada beberapa pilihan produk lain yang memiliki harga serupa. Meski berstatus bekas, namun pilihan produk ini masuk dalam kelas di atas low MPV. Hal ini tentu membuat pilihan mobil bekas seharga Avanza ini memiliki keunggulan baik dari fitur, maupun mesin.

Lantas, mobil-mobil alternatif apa saja yang memiliki harga serupa dengan Toyota Avanza? Berikut pilihannya :

1. Toyota Sienta

Sienta merupakan produk MPV buatan Toyota. Jelas status ini berada di atas Avanza. Secara spesifikasi, Sienta unggul karena memiliki beberapa fitur yang tidak ada di Avanza. Fitur tersebut seperti pintu geser, speaker di enam titik, jok berbalut bahan fabric, serta mesin berkapasitas 1.5 liter.

Untuk harganya, Sienta tahun 2016 dibandrol dengan harga mulai Rp 170 jutaan. Harga ini lebih murah dibanding Avanza yang dipasarkan Toyota dengan bandrol mulai Rp 180 jutaan.

2. Toyota Yaris

Pilihan mobil bekas seharga Avanza ialah Yaris. Untuk Yaris bekas dengan harga yang sama dengan Avanza lansiran 2015 dengan tipe TRD Sportivo. Untuk harganya, Yaris TRD Sportivo bekas tahun 2015 dipasarkan dengan harga mulai Rp 190 jutaan.

Seperti diketahui, Yaris merupakan produk hatchback yang mampu memuat lima orang didalamnya. Untuk spesifikasi, mobil ini terbilang lebih lengkap dibanding Avanza. Yaris hadir dengan menggunakan mesin berkapasitas 1.5 liter yang mampu menghasilkan daya hingga 104 Ps.

3. Nissan Serena

Dengan budjet yang sama dengan Toyota Avanza, Anda sebenarnya bisa memiliki mobil yang mampu memberikan kemewahan juga kenyamanan. Mobil tersebut ialah Nissan Serena type Highway Star. Mobil bekas Nissan Serena type Highway Star lansiran 2013 dipasarkan dengan bandrol Rp 210 jutaan.

Untuk spesifikasinya, jelas di kelas mediam MPV ini jauh unggul dibanding Avanza. Bagaimana tidak, mobil ini sudah mengadopsi teknologi pintu geser otomatis untuk memudahkan mobilitas penumpang baris kedua. Selain itu, Nissan Serena juga memiliki layar sebagai pusat hiburannya. Untuk dapur pacunya, Nissan Serena Highway Star menggunakan mesin berkapasitas 2.0 liter.

4. Toyota Fortuner

Ini jelas jauh lebih unggul dibanding Toyota Avanza dari segala aspek. Bila Avanza low MPV, Fortuner merupakan mobil di kelas sport utility vehicle (SUV). Untuk spesifikasinya, mobil ini terbilang aman dan nyaman karena Toyota melengkapinya dengan berbagai fitur.

Untuk mesinnya, Fortuner menggunakan mesin berkapasitas 2.5 liter. Lantas bagaimana dengan harganya? Mobil bekas Fortuner lansiran 2012 dipasarkan dengan bandrol Rp 230 jutaan. Harga ini masih tergolong sama dengan bandrol Avanza varian Veloz.

5. Honda Civic

Dengan dana sama dengan Avanza, sebetulnya Anda sudah bisa memiliki mobil mewah jenis sedan. Ya, Anda bisa memiliki Honda Civic lansiran 2014. Mobil bekas ini berbandrol sekitar Rp 230 jutaan. Namun tentu bila Anda memilih mobil ini, kapasitas penumpangnya tidak sama dengan Avanza.

Pasalnya Honda Civic hanya mampu memuat lima orang didalamnya. Sedangkan untuk mesinnya, mobil ini mennggunakan mesin berkapasitas 1.8 liter. Untuk fiturnya, Civic memiliki Power Sterring, Power Window, Air Conditioner, Double Air Bag, DVD, Monitor dan Elektrick Mirror serta lainnya.

Bagaimana? Anda berminat membeli mobil lain seharga sama dengan Avanza? Tentu masing-masing produk memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing. Maka Anda harus lebih cermat sebelum memutuskan untuk membeli mobil baru.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here