RAJAMOBIL.COM, Jakarta –

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Tidak cukup hanya satu produk, DFSK berencana menghadirkan mobil keduanya di Indonesia. Beredar rumor, mobil ini akan diperkenalkan dalam waktu dekat. Sementara, sebelum resmi meluncurkan, sudah banyak beredar foto di dunia maya yang menunjukan wujud mobil tersebut.

Meski tertutup kamuflase, namun diyakini mobil tersebut ialah produk kedua DFSK di segmen kendaraan penumpang. Diyakini mobil tersebut berbentuk SUV dan bila kelak dipasarkan, akan mengusung nama Glory 560.

Bila ditelisik lebih jauh, mobil ini bukanlah produk yang benar-benar baru milik DFSK. Sebab di negeri asalnya, mobil serupa sudah mereka pasarkan sejak 2017 dengan nama Dongfeng Fengguang S560. Basis mobil ini diprediksi yang digunakan untuk Glory 560.

Spesifikasi Glory 560 untuk pasar Indonesia memang belum diketahui. Namun diprediksi tidak akan jauh beda dengan yang dimiliki Dongfeng Fengguang S560. Lantas, seperti apa spesifikasi yang dimiliki adik dari Glory 580 tersebut?

Di China, Dongfeng Fengguang S560 hadir dengan dimensi yang tidak terlalu besar. Panjang mobil ini 4.515 mm, lebar 1.815 mm dan tinggi 1.735 mm. Sedangkan untuk tampilannya, bisa dikatakan Glory 560 memiliki desain yang modern.

Sedangkan untuk teknologi yang terkandung, Fengguang S560 memiliki fitur seperti kamera 360 derajat, cruise control, VSC, cruise control, rem parkir electrik, juga panoramic sunroof. Untuk kapasitas penumpangnya, Fengguang S560 bisa menampung hingga tujuh penumpang.

Lantas bagaimana dengan dapur pacunya? Di China, calon pesaing Honda HR-V ini hadir dengan dua pilihan mesin. Pertama mesin berkapasitas 1.5 liter yang dilengkapi turbo. Mesin ini bisa meletupkan daya 150 HP dengan torsi maksimum 220 Nm. Pilihan lain yaitu mesin berkapasitas 1.8 liter yang bisa menghasilkan daya 39 HP dan torsi 187 Nm.

Sedangkan untuk harganya, di China mobil ini dijual dengan bandrol mulai Rp 160 jutaan hingga Rp 210 jutaan. Lantas bagaimana nanti di Indonesia?

Bila kelak dipasarkan, mobil ini jadi salah satu bentuk eksistensi DFSK dipasar otomotif tanah air. Sebab, bila hanya memasarkan satu produk, Glory 580, DFSK diyakini akan sulit bersaing dengan pabrikan mobil lain di Indonesia.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here