Toyota Yaris Cross GR Sport, Penantang Baru HR-V Akan Hadir Pada 2023 Mendatang

Toyota Yaris Cross GR Sport

RajaMobil.com, Tahun 2022 akan segera berlalu, dan tak lama lagi kita akan segera menyambut tahun 2023. Seperti pada masa – masa sebelumnya setiap pergantian tahun, ranah otomotif khususnya roda empat selalu diwarnai dangan kedatangan wajah – wajah baru. Pasar otomotif di Indonesia pun turut merasakan euforia tersebut, salah satu brand yang akan turut serta dalam meramaikan pasar mobil terbaru yakni Toyota.

Toyota kerap kali memberikan kejutan dengan mengeluarkan unit mobil terbarunya. Belum lama saja Toyota telah mengeluarkan generasi terbaru dari kijang legendarisnya yakni, Toyota Kijang Innova Zenix, MPV yang kini dibekali dengan fitur canggih.

Toyota Yaris Cross GR Sport

Kali ini Toyota akan kembali menggebrak pasar otomotif roda empat  dengan mengeluarkan SUV compact terbaru yakni, Toyota Yaris Cross GR Sport 2023 mendatang. “diperkirakan Yaris Cross GR Sport akan diluncurkan dipertengahan tahun, mungkin sekitar Juni 2023, Compact SUV ini kabarnya akan dibuat di Indonesia jelas narasumber OtoDriver yang merahasiakan identitasnya”

Beliau juga menambahkan Yaris Cross GR Sport akan menjadi salah satu komoditas ekspor Indonesia. “September 2023 akan ada eksport untuk mobil ini, tambahnya.

Untuk spesifikasi lengkapnya, Yaris Cross GR Sport akan  menghadirkan eksterior yang agresif dan modern. Dengan velg alloy 18 inci, diffuser belakang yang baru serta grill depan membentuk pola mesh hitam piano eksklusif, bisa dikatakan mirip dengan Toyota C-HR tapi versi dibawahnya. Warna Dynamic Grey juga menjadi warna baru, yang menjadi warna khas GR sport yang menjadi opsi bi-tone disertai atap dan juga pilar hitam yang menjadi kontras.

Toyota Yaris Cross GR Sport

Yaris Cross GR Sport akan disematkan mesin Hybrid Dynamic Force bertenaga 1,500 cc 3 silinder, yang membuat mobil inisemakiin efisien. Dilengkapi juga dengan 2 opsi transmisi manual dan CVT serta tentunya penggerak roda depan.

Kabarnya juga mobil ini bakal menjadi pengganti Toyota New Rush di Indonesia, dan akan ada versi 7 seaternya. Harga dari Yaris Cross GR Sport yang akan dipasarkan di Indonesia  sendiri diperkirakan sekitar Rp 490 jutaan. Harga ini hampir setara dengan tipe tertinggi dari Honda All New HR-V. Jika dilihat dari segi tampilan dan fitur yang disajikan, Yaris Cross GR Sport bakal jadi pesaing spesifikasi Honda All New HR-V. Bagaimana bentuk dan kecanggihannya, nantikan saja tanggal mainnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?