Mobil Listrik Dari Chery Meluncur Paling Cepat Di Akhir Tahun.

Mobil Listrik Dari Chery Meluncur Paling Cepat Di Akhir Tahun.

Tangerang, Rajamobil.com, Turut meramaikan khasanah perelektrikan, Chery akan meluncurkan mobil listriknya di akhir tahun. Informasinya, unit tersebut ialah Omoda 5 EV.  Sebagaimana yang telah Kita ketahui, Omoda 5 merupakan SUV ringkas yang akan meluncur di IIMS 2023. Pihak Chery mengungkapkan mobil ini akan memiliki harga cukup kompetitif. Selaku General Manager Marketing PT Chery Sales Indonesia Rifkie Setiawan mengatakan, “Kami masih dalam tahap persiapan sebelum secara resmi meluncurkan mobiil listrik”

Nanti akan ada beberapa tahapan, akan tetapi yang akan dibawa sesuai dengan penyampaian CEO kita, EV yang akan dibawa pertama kali ialah Omoda 5. Perkiraan diakhir tahun ini atau di awal tahun depan.” Jelas Rifkie. Rifkie juga menambahkan, hal ini diadaptasi dari prinsipal di China yang juga mengalami beberapa tahapan sebelum pada akhirnya meluncurkan mobil listrik. “Hal ini Kita pelajari dari headquarter dan Mereka sudah mempunyai pengalaman selama 15 tahun. Ini dikarenakan Mereka sudah duluan mencapai fase ini, dimana fase ICE beralih ke EV” ujar Rifkie.

Jika melihat dari yang Mereka pelajari, Indonesia nampaknya belum begitu terburu – buru ikut dalam euphoria EV, akan tetapi kita akan tetap mempersiapkan hal tersebut. Kapan semua itu bisa tersampaikan, jika sudah fix, bisa dipertimbangkan,” jelas Rifkie. Sebelum itu kabarnya Chery tidak hanya meluncurkan Omoda 5 varian bensin tapi juga listrik. ”Pada Omoda 5 kami tidak hanya mempertimbangkan SUV akan tetapi juga pure EV atau mobil listrik. Model pertama EV ini akan dipamerkan di Eropa akhir tahun,”  tambah Presiden Direktur PT Chery Motor Indonesia, saat telekonferensi pertengahan bulan lalu.

Shawn mengungkapkan, jika ingin masuk pasar mobil listrik di Indonesia pihak internal beliau akan melahirkan produk berstandar tinggi, maka dalam hal ini Omoda 5 EV ialah jawabannya. “Untuk di Indonesia kami sedang memikirkan tentang SUV, lebih kuat ke Hybrid atau EV dan jika di Indonesia saya lebih memilih Omoda 5 EV dengan standar tinggi. Alasannya kami ingin meningkatkan brand image dan reputasi karena itu hal yang sangat penting,” pungkasnya.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?