RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Beberapa pekan lalu Peraturan Presiden (Perpres) perihal mobil listrik telah ditandatangai Presiden Joko Widodo. Penandatanganan Perpres tersebut, tentu saja menjadi tantangan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia menghadirkan Outlander PHEV.

Spesifikasi Outlander PHEV

Mitsubishi Outlander PHEV merupakan mobil yang sudah dilengkapi dengan teknologi listrik. SUV lima penumpang ini dirancang sedemikian rupa demi memudahkan konsumen ketika meminangnya.

Baca juga : Meski Mahal, Mitsubishi Outlander PHEV Sudah Laku Puluhan Unit

Selain itu, mobil yang dibanderol dengan harga senilai Rp1,2 miliar ini juga dapat diisi ulang dengan tenaga listrik yang tersedia di rumah para penggunanya. Menariknya, Mitsubishi Outlander PHEV ini memiliki kemampuan daya baterai yang bisa dijadikan tenaga listrik cadangan dengan daya hingga 1.500 watt.

Fitur Teknologi Outlander PHEV

Perlu diketahui, Mitsubishi Outlander PHEV juga dapat menjadi sebuah generator yang menjadi sumber tenaga listrik untuk perangkat lainnya. Teknologi yang digunakan pada kendaraan ini tidak hanya menggunakan elektrik sebagai tenaga utamanya. Hal utama yang menjadi andalan pada teknologi ini yaitu sistem penggerak motor yang terintegrasi sedemikian rupa dengan baterai dan mesin yang menjadikan kendaraan ini dapat melaju di kecepatan maksimal.

Mitsubishi Outlander PHEV ditawarkan dalam tiga mode berkendara yakni EV Drive Mode, Series Hybrid Drive Mode dan Parallel Hybrid Drive Mode. Pada mode EV Drive membuat mobil hanya mengandalkan tenaga motor listrik dari baterai, sehingga tidak ada konsumsi bahan bakar dan emisi CO2 yang membuat kendaraan menjadi senyap, bersih dan bertenaga. Mode ini memiliki kecepatan maksimum sebesar 135 kilometer per jam.

Fitur Outlander PHEV

Sedangkan, mode Hybrid Driving menggunakan perpaduan antara motor listrik dengan mesin. Artinya, mesin dengan kapasitas 2.4L akan menghasilkan listrik jika baterai lemah dan menambah tenaga saat mobil melaju dengan kecepatan tinggi atau menanjak.

Baca juga : Wah, Mitsubishi Outlander PHEV Juga Bisa Digunakan Jadi Powerbank

Untuk mode Parallel Hybrid, mesin bekerja melalui tenaga dari mesin serta motor listrik. Saat berkendara dengan kecepatan tinggi, mesin akan menggerakan mobil dengan bantuan motor listrik ketika membutuhkan tenaga ekstra.

Fitur Outlander PHEV

Terkait pengisian daya, pemilik Mitsubishi Outlander PHEV dapat melakukan pengisian dengan dua cara yaitu Regular Charging dan Quick Charging.

Untuk Regular Charging dapat dilakukan di rumah, karena mode pengisian ini memiliki kurun waktu sekitar 4.5 jam. Sedangkan pada mode Quick Charging hanya diperlukan waktu 25 menit untuk mengisi daya baterai hingga 80%.

Fitur Outlander PHEV

Tak kalah menarik, terdapat tombol pada bagian lingkar stir kemudi yang dapat mengatur kekuatan saat pengereman dengan enam tingkatan, dikenal dengan fitur Regenerative Braking Level.

Outlander PHEV ini juga sudah dilengkapi dengan beragam fitur, antara lain Ultrasonic Misacceleration Mitigation System (UMS), Automatic High-Beam (AHB), Keyless Operation System (KOS), Electric Parking Brake with Auto Brake Hold dan lain sebagainya.

Berada di segmen SUV, Outlander PHEV dibekali struktur kerangka mobil yang tangguh dan dilengkapi dengan sistem Super All Wheel Control (S-AWC) sehingga menjadikan produk ini aman untuk melintas di berbagai medan.

Mesin Outlander PHEV

Untuk mengetahui spesifikasi lebih lengkap dari Outlander PHEV, silahkan cek disini. (Adv).

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here