RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Mitsubishi Xpander bergaya crossover resmi meluncur ke pasar otomotif tanah air. Mobil ini memiliki gaya berbeda dengan model standar Xpander dengan beberapa penambahan fitur. Mitsubishi mengungkapkan, desain mobil ini hadir dengan menggabungkan kenyamanan MPV serta ketangguhan SUV.

Lantas, seperti apa spesifikasi yang diusung Xpander Cross? Pada bagian eksterior, terlihat beberapa perbedaan pada Xpander Cross dibanding model biasa. Mobil ini mengadopsi nilai emosional untuk produk Mitsubishi Motors yang merefleksikan pola pikir Adventurous & Progressive melalui performa berkendara yang dipadukan dengan suspensi khusus (special tuned suspension), ground clearance yang lebih tinggi, LED headlamp dan foglamp, desain eksterior yang sangat gagah dipadu dengan kenyamanan serta fungsionalitas interior yang siap menunjang petualangan bersama keluarga.

Dibandrol Mulai Rp 267 Jutaan, Ini Daftar Lengkap Harga Mitsubishi Xpander Cross

Xpander Cross

Mobil yang kini jadi varian tertinggi Xpander ini hadir dengan tampilan khas Mitsubishi, Dynamic Shield. Terdapat juga pembaruan seperti lampu LED pada bagian head lamp dan fog lamp yang mengoptimalkan visibilitas, lighting range yang lebih luas, dan kesan high-class. Crossover MPV ini didesain 50mm lebih lebar dari model small MPV Xpander, untuk memberikan kesan lebih luas dan stabil.

Daihatsu Tanggapi Santai Kehadiran Mitsubishi Xpander Cross

Pada bagian kaki, Xpander Cross menggunakan pelek berukuran 17 inci dipadukan dengan wheel arch molding dan side body garnish. Atapnya, disematkan roof rail serta piano black tailgate garnish dan skid plat di sisi buritan. Dengan penambahan itu, membuat groun clearance mobil ini lebih tinggi dibanding Xpander biasa, mencapai 225 mm.

Xpander Cross

Untuk bagian kabin, mobil berkapasitas tujuh penumpang ini mengadopsi warna hitam dan coklat pada dashboard, begitu juga pada bagian kursi yang dilapisi dual tone leather* dua warna tersebut. Pada bagian head unit terdapat 7-inch touch screen audio yang dilengkapi dengan smartphone connectivity.

Sedangkan untuk mesin tidak ada perubahan, masih menggunakan mesin 1.5L MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control system) DOHC 16 valve. Meski begitu, Mitsubishi mengklaim melakukan perubahan dibagian dapur pacu sehingga Xpander Cross lebih hemat bahan bakar serta tingkat kehalusan mesin yang maksimal.

Mitsubishi Triton Bermasalah, Perkara Baut Hingga Terpaksa Recall

Dalam pemasarannya, Xpander Cross hadir dalam tiga varian berbeda. Sedangkan untuk harga, pabrikan berlogo tiga berlian ini memasarkan Xpander Cross mulai Rp 267,7 juta hingga Rp 286,7 jutaan.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here