PEVS 2023 Komitmen Bangun Ekosistem Kendaraan Listrik dan Industri Pendukung

pevs 2023
Tampak peperkenalan Seres E1 dari PT Sokonindo Automobile di PEVS 2023. dok rajamobil.com

RAJAMOBIL.COM,JAKARTA–PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang ingin merasakan sensasi berkendara dengan teknologi canggih.

Pengunjung diberikan kesempatan melakukan test drive dan test ride kendaraan listrik, menguji performa dan keunggulan fitur yang ditawarkan.

PEVS 2023 menawarkan wawasan dengan memberikan gambaran yang jelas tentang tren dan minat konsumen terhadap kendaraan listrik di pasar Indonesia.

PEVS 2023 menjadi panggung yang luar biasa bagi semua pemangku kepentingan terkait kendaraan listrik.

Dalam pameran ini, mereka dapat saling berbagi pengetahuan, pengalaman, dan inovasi untuk mendorong transisi yang lebih cepat dan berkelanjutan menuju kendaraan listrik.

Rudi MF, Project Manager PEVS 2023, mengungkapkan, PEVS 2023 adalah wadah menyatukan industri otomotif dan berbagai sektor terkait untuk mempercepat penggunaan kendaraan listrik.

“Kolaborasi dan pengetahuan yang dibagikan di PEVS dapat membentuk masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan bagi industri otomotif di Indonesia,” katanya.

Prospek Kendaraan Listrik dan Inovasi Terbaru

Deretan kendaraan yang telah diluncurkan pada acara pembukaan ini adalah SPKLU Generasi ke-2, pengguna motor listrik maupun konversi bisa melakukan pengisian daya di SPKLU tersebut melalui aplikasi PLN Mobile, MTF: Penawaran khusus untuk mobil baru dengan bunga 0% untuk tenor waktu 1 tahun.

Dari kendaraan roda empat telah diluncurkan kendaraan listrik keluaran terbaru.

Seperti Wuling: Wuling Binggo, MAB:PSDB E-Double Cabin, DFSK yang meluncurkan brand Seres berupa mobil mungil “Seres E1”, MG : MG4EV, dan KEVCBU KX melakukan upgrade series kendaraan listrik yang ramah lingkungan untuk mengurangi jejak karbon dengan memanfaatkan listrik yang canggih.

Dengan desain yang futuristik, teknologi canggih, dan keunggulan performa, kendaraan-kendaraan ini akan membawa pengalaman berkendara yang baru dan memberikan solusi berkelanjutan untuk mobilitas masa depan.

PEVS 2023 juga menampilkan deretan pengungkapan yang tak terlupakan, seperti SMOOT yang mempersembahkan Motor Listrik Pintar Tanpa Cas Seri Zuzu, memberikan subsidi perjalanan selama satu tahun hingga 500 KM. DAVIGO hadir dengan 5 Model Kendaraan terbaru yang menawarkan jarak tempuh 120 KM dan subsidi sebesar 4 Juta Rupiah.

GESITS memikat hati dengan kendaraan RAYA E, VOLTA menawarkan program cicilan dengan bunga rendah dan kesempatan menarik melalui SEMOLIS (sewa motor listrik) dengan biaya terjangkau. GREENTECH menghadirkan penawaran menarik berupa Free Charging selama 2 Tahun.

Membawa Inspirasi Kendaraan Listrik bagi Masyarakat

Seminar dan talkshow yang komprehensif ini telah dilakukan sejak hari pertama PEVS 2023.

Seminar fokus pada tema komitmen pemerintah dalam penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) sebagai kendaraan dinas operasional sesuai dengan Inpres No. 7 Tahun 2022, serta dukungan insentif kepemilikan KBLBB bagi masyarakat umum.

Komitmen pemerintah dalam menjaga lingkungan hidup dan mengurangi dampak pencemaran telah mendorong upaya konkret untuk mendukung pengembangan kendaraan listrik di Indonesia.

“Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menyediakan kendaraan listrik yang handal, efisien, dan berperforma tinggi. PEVS 2023 menjadi kesempatan untuk berbagi solusi berkelanjutan dengan masyarakat,” tutur Heret Frasthio, Direktur Utama PT Roda Elektrik Asia, salah seorang peserta seminar.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?