Harga Toyota Innova Venturer 2017 dan Spesifikasinya

Toyota Innova Venturer - Prasetyoandi

RajaMobil.comToyota Kijang Innova Venturer yang dikabarkan akan menjadi varian tertinggi dari Toyota Innova diperkirakan akan rilis 16 Januari 2017. Kehadiran Kijang Innova Venturer akan membuat Toyota Kijang memiliki 14 varian, dan akan menjadi salah satu mobil yang memiliki varian terbanyak.

Toyota Innova Venturer diklaim bakal menjadi tipe Innova tertinggi yang dimana tipe ini akan berada di atas Innova tipe Q. Dengan kabar tersebut tentunya membuat para konsumen yang mengidolakan kendaraan berbasis MPV akan membuat penasaran bagaimana sih spesfikasi dan wujud dari Toyota Innova Venturer. Berikut ini Rajamobil.com akan mengulas spesifikasi serta penampakan detail MPV tersebut, apa saja sih yang menjadi keunggulan Toyota Innova Venturer ini?

Spesifikasi Toyota Innova Venturer

Eksterior

Ekterior Toyoa Innova Venturer – Prasetyoandi

Pada bagian eksterior, Toyota Innova Venturer ini tidak terlalu banyak mengalami perubahan. Hanya saja, kesan mewah dan elegan mobil ini semakin kental dengan adanya tambahan aksen krom pada setiap ornamen luar mobil ini. Seperti pada bagian lis grill radiator depan, lis bumper depan, lis jendela samping, lis bumper belakang, kaca spion berlapis krom dan lis pada ornament pintu bagian belakang. Perubahan lain juga ada pada bagian lampu utama atau headlamp MPV premium ini, dengan lampu heksagonal multi reflektor serta desain lampu pesegi panjang dengan sudut yang lebih tegas akan membuat pencahayaan lebih maksimal.

Bergeser pada bagian samping, terdapat lekukan garis body yang cukup halus dan kaca spion berlapis krom yang memperkuat kesan elegan mobil ini. Selain itu pada kaca bebelakang bagian samping di desain lebih runcing dan tajam yang membentuk setiga miring 45 derajat.

Pada bagian belakang tidak banyak perubahan dan bisa dibilang hampir sama dengan generasi sebelumnya. Hanya saja terdapat sedikit penambahan aksen krom pada bagian lis pintu belakang serta pada bagian bumper bawah di sudut kiri dan kanan.

Interior

Interior Toyota Innova Venturer – Prasetyoandi

Pada bagian interior, kesan mewah akan terasa saat Anda memasuki kabin depan. Bagaimana tidak, aksen kayu semakin menguatkan bentuk yang sangat eksklusif serta penataan panel pada dashboard semakin atraktif sehinggan membuat kesan mewah saat Anda mengendarai mobil ini. Pada bagian cluster meter, mobil ini sudah menggunakan teknologi MID TFT yang mempermudah pengendara untuk memahami mobil dalam perjalanan.  Bergeser ke bagian tengah dashboard depan, terdapat fitur canggih yang disematkan seperti, Auto AC, All Auto Window, Smart Entry Key dan Illumination LED yang terletak pada bagian atas kabin depan. Untuk Head unitnya sendiri masih sama seperti generasi yang sebelumnya, yakni dengan menyematkan monitor layar sentuh berukuran 8 inch.

Fitur

Fitur Interior Toyota Innova Ventrurer – Prasetyoandi

Seperti pada generasi yang sebelumnya, secara garis besar tidak ada perubahan pada fitur Toyota Innova Venturer ini. Karena Innova Venturer ini masih menggunakan Innova tipe Q sebagai basis utama dengan hanya menambahkan aksesoris saja. Fitur wajib seperti Dual SRS Air Bag, Vehicle Stability Control (VSC), Hill Assist Control (HAC) menjadi komponen utama yang tidak akan ditinggalkan pada mobil berbasis MPV ini.

Mesin

Mesin Toyota Innova Venturer – Prasetyoandi

Untuk urusan dapur pacu, pihak Toyota mempersenjatai 2 varian mesin dengan kapasitas yang berbeda, yakni mesin bensin tipe 1TR-FE DOHC Dual VVT-I  2.0L yang mampu melontarkan tenaga maksimal sebesar 139 Ps dan torsi maksimal sebesar 18,7 Kgm dan mesin diesel 2GD-FTV 2.4L. Nah, untuk pilihan transmisinya akan hadir 2 varian, yaitu transmisi manual 5-percepatan dan transmisi otomatis dengan 6-percepatan.

Harga

Bicara soal harga, Toyota Kijang Innova series memang cukup terkenal dengan harga yang tinggi. Namun, sampai saat ini belum ada kabar pasti soal harga dari Toyota Innova Venturer. Konon harga yang dipatok untuk Toyota Innova Venturer ini berkisar di angka Rp. 440 Jutaan, yang dimana harga tersebut lebih mahal 29 Jutaan dari generasi sebelumnya yaitu Toyota Kijang Innova tipe Q.

Harga Toyota Innova Venturer
Rp. 440.000.000,- (Perkiraan)
Daftar Harga Mobil Toyota

 

Simpan

Summary
Review Date
Reviewed Item
Harga Toyota Innova Venturer dan Spesifikasinya
Author Rating
51star1star1star1star1star

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here