Ternyata Segini Harga & Pajak Mobil Alphard 2021

Harga & Pajak Mobil Alphard 2021

Pajak mobil Alphard 2021 menjadi kewajiban dan salah satu pertimbangan para penggunanya. Maklum saja, salah satu mobil dengan harga toyota alphard yang mewah ini sudah terkenal di mancanegara.

Dengan berbagai spesifikasi unggulan mobil ini bahkan sangat menarik. Tidak hanya itu harga bandrol mobil ini cukup tinggi.

Terlihat pasti ketika pemilik mobil ini memiliki status sosial yang tinggi. Biasanya mobil ini digunakan oleh para artis, pengusaha bahkan pejabat.

Dengan harga yang tinggi dan pajak pada setiap tahunnya. Selain itu juga perawatan dan ganti plat setiap lima tahun sekali.

Bagi Anda yang penasaran dengan harga dari pajak mobil mewah ini, berikut adalah beberapa ulasan yang mungkin bisa membantu.

Daftar Harga Toyota Alphard

Untuk seri yang ALPHARD 2.5 X AT dibanderol dengan harga mencapai Rp 1.064 Milyar. Dengan transmisi otomatis, tersedia dalam kapasitas 7 penumpang.

Dengan 2. 494 cc, menggunakan bahan bakar bensin. Sedangkan untuk edisi ALPHARD 2.5 G AT memiliki harga senilai Rp 1.219 Milyar dengan transmisi otomatis.

Sama seperti seri pertama tadi yang menyediakan 7 kursi penumpang. Dengan 2.494 cc, menggunakan bahan bakar bensin.

Merek mobil asal Jepang yang satu ini menawarkan fitur mewah dengan berbagai keunggulannya. Tidak heran jika ber berbagai kalangan mempertimbangkan menggunakan mobil ini.

Terlepas dari harga yang dibandrol rasanya cukup berbanding lurus dengan desain juga berbagai interiornya. Eksterior dan desain dari Alphard juga cukup mewah untuk bersaing dengan merk lain sekelasnya.

Pajak Mobil Alphard 2021 ini masuk dalam kategori yang sesuai bukan? Dengan berbagai keunggulannya kita juga bisa membelinya dengan harga yang sesuai daerah tinggal masing-masing. Hal ini tentu saja mengingat jika Alphard merupakan jenis mobil yang masuk ke dalam spesifikasi mewah dan canggih. Jadi, semoga membantu.

Pajak Mobil Alphard 2021

Apakah Anda berniat membeli salah satu jenis dari mobil mewah ini? Alphard nyatanya terus mencuri perhatian dengan ragam spesifikasi mumpuni di kelasnya. Namun, terdapat hal yang tidak boleh Anda sepelekan adalah pajak. 

Setiap kendaraan bermotor memiliki wajib pajak bagi para pemiliknya. Hal ini juga berlaku pada salah satu mobil mewah yang akan kita bahas.

Setiap nominal dari seri memiliki perbedaan menurut beberapa spesifikasi. Seperti tipe transmisi manual atau otomatis yang digunakan, kapasitas per cc dalam seri tersebut.

Nah, bahkan interior dan fitur dari ketersedian juga akan mempengaruhi setiap serinya. Hal ini akan kita bahas setiap tipe dan nominalnya di bawah ini.

Data Rinci Pajak Mobil Alphard 2021

Seri dari Alphard yang satu ini bernama Toyota ALPHARD 2.5 X AT. Menggunakan merek Toyota dengan jenis kendaraan minibus yang akan  memberikan muatan cukup banyak.

ALPHARD 2.5 X AT merupakan tipe kendaraan yang satu ini. Dengan 2021 sebagai tahun pembuatan menjadikanya sebagai seri yang cukup baru daripada sebelumnya.

Memiliki Nilai NJKB senilai Rp 790.000.000. NJKB merupakan kependekan dari Nilai Jual Kendaraan Bermotor.

Harga ini mengacu pada harga yang ada di pasaran secara umum mengenai surat kendaraan bermotor. Bisa menurut dari tahun pembuatan suatu kendaraan.

Juga pertimbangan dari umur suatu kendaraan. Hal ini akan membuat harga dari suatu kendaraan semakin tinggi.

BBN KB Pajak Mobil Alphard 2021

Untuk seri yang satu ini terdapat dua BBN KB. Pada BBN KB 1 mencapai Rp 100.725.000 sedangkan untuk BBN KB 2 berada di nominal Rp 7.900.000.

Jadi apa itu BBN KB? Merupakan singkatan dari Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor. Tarif juga biaya ini ditetapkan untuk perubahan kepemilikan dan pemindahtanganan suatu kendaraan bermotor.

Sebagai proses balik nama dari pemilik pertama ke pemilik kedua. Bisa juga pada pemilik kedua kepada pemilik seterusnya, seperti itu.

Tidak heran jika membandrol harga cukup tinggi pada seri kali ini. Mobil mewah ini memiliki kelas tinggi mencapai status mewah.

Data Pajak Mobil Alphard 2021 Tahunan

Untuk rinci pajak pertahunnya mobil jenis ini tidak terlalu tinggi seperti yang kita bayangkan. PKB atau Pajak Kendaraan Bermotor ini akan digunakan sebagai nomina yang akan kita bayarkan sebagai pajak pertahun.

Dengan penghitungan 1,5 % dari nilai jual kendaraan yang sudah kita bahas tadi. Hal ini juga memiliki nominal berbeda-beda setiap daerah.

Jadi PKB seri ini mencapai Rp 12.442.500, 00. Lalu SWDKLLJ sebesar Rp 143.000.

SWDKLLJ merupakan singkatan dari Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan. Maka jika ditotalkan Pajak tahunan sebesar Rp 12.585.500.

Jika menggunakan mobil ini kita akan dikenakan pajak sebesar nominal tersebut dalam setiap tahunnya. Hal ini menjadi kewajiban, jadi ketika telat maka akan terkena denda.

Data Pajak Mobil Alphard 2021 Per Lima Tahunan

Setiap kendaraan akan dikenakan pajak setiap lima tahun sekali. Sama seperti setiap tahunnya terdapat PKB sebesar Rp 12.442.500.

Lalu SWDKLLJ sebesar Rp 143.000. Barulah ditambah dengan Penerbitan STNK DAN TNKB, masing-masing sebesar Rp 200.000 dan Rp 100.000.

STNK merupakan Surat Tanda Nomor Kendaraan. Sedangkan TNKB merupakan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor.

Jika kita jumlahkan seluruhnya maka akan mencapai nominal sebesar Rp 12.885.500. Jumlah tersebut kita setorkan setiap lima tahun sekali agar tetap bisa menggunakannya secara sah.

Data Progresif Pajak Mobil Alphard 2021 Tahunan

Selain pajak tahunan dan lima tahunan kendaraan. Terdapat pajak progresif yang merupakan tarif pemungutan pajak dengan persentase jumlah juga kuantitas objek pajak berdasarkan nilai atau harga.

Kita akan mendapatkan pemungutan pajak progresif jika memiliki kendaraan dengan nama pemilik dan alamat tempat tinggal pemilik. Maka terdapat nominal yang akan ditentukan.

Progresif senilai Rp 3.357.500, juga dengan PKB Rp 12.442.500. Untuk SWDKLLJ sebesar Rp 143.000. Jika kita total Rp 15.943.000 yang harus kita bayarkan setiap tahunnya.

Data Rinci Biaya Balik Nama Pajak Mobil Alphard 2021

Jika kita ingin membeli mobil secara second. Lalu kita akan masuk ke proses balik nama dari pemilik sebelumnya.

Dengan total mencapai Rp 2.116.500 dari seluruh rinciannya. Nah, nominal tersebut bisa kita rinci menjadi beberapa pengeluaran.

Mulai dari BBN KB2 senilai Rp 7.900.000 tambah PKB sebesar Rp 12.442.500. Selain itu SWDKLLJ Rp 143.000 dengan Cetak STNK senilai Rp 200.000 lalu Cetak TNKB Rp 375.000.

Jika membalik nama kita akan lebih muda ketika melakukan pajak pertahunnya. Tidak akan perlu wira wiri kembali meminjam KTP si pemilik utama.

Data Balik Nama atau Mutasi Keluar

Pajak Mobil Alphard 2021 yang sudah kita bahas ini cukup jelas bukan. Kita akan membahas jika data balik nama atau mutasi keluar ini belum termasuk denda jika ada.

Wilayah tertentu akan dikenakan biaya retribusi berlangganan. Menghubungi kantor SAMSAT untuk informasi akurat terkait biaya pajak kendaraan bermotor Anda.

Kita bisa mempertimbangkan dengan mengetahui pajak yang akan keluar pertahun dan per lima tahun. Hal bisa kita sesuaikan dengan pengeluaran dan pemasukan masing-masing.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here