RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Penjualan pasar otomotif Indonesia masih didominasi segmen Multi Purpose Vehicle (MPV). Hal itu yang membuat Renault, pabrikan mobil asal Perancis, berencana meluncurkan mobil anyar berbentuk MPV. Mobil tersebut bernama Triber dan sudah diperkenalkan Renault di India beberapa waktu lalu.

Mendengar hal tersebut, sang penguasa pasar otomotif tanah air, Toyota menanggapi santai. Menurut Toyota, pihaknya tengah menunggu kehadiran Triber di Indonesia dan akan melihat seperti apa respon pasar terhadap produk tersebut.

“Kami tidak bisa bicara banyak saat ini. Namun yang jelas masih menunggu dan melihat seperti apa. Karena namanya segmen MPV itu yang dominan di Indonesia, dan pada prinsipnya, kehadiran produk baru itu baik untuk market dan juga konsumen,” terang Antn Jimmy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) saat ditemui beberapa waktu lalu.

Anton menjelaskan, penjualan produk Toyota sendiri di dominasi beragam produk MPV mereka. “Untuk Toyota, penjualan kami 60 persen itu berasal dari segmen MPV, jadi memang kelas ini yang mendominasi di Indonesia,” tambah Anton.

Kehadiran Triber digadang-gadang bakal jadi pesaing serius Toyota Calya serta beragam produk serupa. Mobil ini hadir dengan desain yang ringkas dan mampu menampung tujuh orang didalamnya. Mobil ini hadir dengan beragam fitur yang kekiniaan.

Sementara untuk dapur pacu, Renault Triber dibekali mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1.0 liter. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 72 HP dengan torsi puncak 96 Nm dengan pilihan transmisi manual 5 percepatan dan Automated Manual Transmission (AMT) 5 percepatan.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here