Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru Toyota Etios Valco

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Toyota miliki berbagai jajaran mobil di segmen city car. Salah satu jagoannya adalah Etios Valco.

Etios Valco hadir di Indonesia dengan konsep mobil perkotaan modern yang berkarakter aktif dengan desain mini yang elegan ciri khas small hatchback. Etios Valco berada pada segmentasi pasar antara Toyota Yaris dan kendaraan LCGC Toyota Agya.

Bahkan soal harga mobil tersebut juga berada di antara keduanya. Mobil yang dapat menampung kapasitas 5 orang ini memiliki dimensi panjang 3,775 cm, lebar 1,695 cm dan tinggi 1,510 cm dengan wheelbase (jarak poros roda) 2,460 cm.

Secara tampilan depan Etios Valco memiliki tampang agresif. Hal ini terlihat dari desain headlampyang dibuat persegi panjang dan dua lampu utama yang yang menyatu dengan front griileberbentuk melengkung ke bawah dengan laburan warna krom metalik.

Desain grill depan disematkan logo Toyota. Sementara bagian samping mobil ini didesain secara aerodinamis. Hal tersebut terlihat dari desain yang minimalis serta aksen bodi kit hingga bagian depan.

Sementara di bagian buritan mobil ini terlihat menggunakan desain khas Toyota. Untuk bagian kabin, mobil ini dibuat secara minimalis dengan desain dashboard yang dibuat stylish lewat kelir berwarna hitam dengan dipadukan ornamen krom.

Pada bagian pengemudi, jok dapat diatur sehingga membuat pengemudi tetap nyaman saat berkendara baik jarak dekat maupun jauh. Soal keamanan, masing-masing kursi juga telah di lengkapi Toyota seatbelt atau sabuk pengaman.

Selain itu, di sektor pengamanan lainnya seperti pengereman Toyota menggunakan sistem pengereman ventilated disc untuk rem depan dan rem jenis drum untuk bagian belakang.

Sebagai tambahan, teknologi pengereman ABS plus EBD hanya disematkan pada Etios Valco Tipe G dan Tipe TOM’S saja. Untuk bobot, mobil ni memiliki berat total hanya 920 kg.

Bobot yang ringan ini karena penggunaan material bodi yang tipis demi memangkas bobot keseluruhan mobil. Kondisi ini tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri.

Kelebihannya, yaitu bobot yang ringan membuat performa Etios Valco seimbang dengan jantung pacu yang digunakan, sementara kekurangannya, yaitu lapisan bodi terlalu tipis.

Soal performa, mobil ini mengusung mesin yang tidak berbeda jauh dari Yaris. Mesin tersebut ialah DOHC 1200 cc. Kelebihan–kelebihan dan keunikan yang dimiliki mobil inilah yang akhirnya berpengaruh pada harga Toyota Etios Valco di pasaran otomotif di Indonesia.

Dari situs resmi PT Toyota Astra Motors, harga Etiso Valco per-Februari 2016 dijual mulai Rp148,6 juta untuk varian M/T.

Berikut daftar lengkap harga Etios Valco, On The Road (OTR) untuk wilayah DKI Jakarta:

1. Etios Type G M/T    Rp. 174.400.000.
2. Etios Type E M/T    Rp. 163.200.000.
3. Etios Type JX M/T    Rp. 148.600.000.
4. Etios Type TOM’S    Rp. 175.900.000. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here