Ini Spesifikasi Lengkap Toyota Sienta di Indonesia

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – PT Toyota Astra-Motor (TAM) resmi menghadirkan line-up MPV terbarunya, Toyota Sienta di Indonesia. Mobil berkapasitas 7 penumpang ini hadir dengan desain modern, fun, mewah,  dengan mesin yang diklaim berperforma.

Pada tampilan eksterior, Toyota Sienta didesain eye catching berkat lekukan halus yang mengekspresikan fun driving. Pada tampilan depan Sienta memiliki lekukan halus pada headlight dengan projector headlamp. Selain itu, lekukkan garis yang membentang pada bumper depan dan belakang menjadikan kesan unik pada MPV satu ini.

Urusan teknologi, Sienta menghadirkan beragam teknologi terkini, seperti retractable mirror, electric slidding door, LED bulb headlight, dan lain-lain. Sienta dibekali dengan mesin 2NR-FE berkapasitas 1.5 liter berteknologi dual VVT-i dengan transmisi CVT-i.

spesifikasi toyota sienta - 1

 

Eksterior Toyota Sienta

Mobil Baru Toyota ini hadir dengan desain eksterior berkesan modern, active, dan juga fun. Kesan tersebut dapat dilihat dari lekuk tubuh Sienta yang halus disekujur bodinya. Pada tampilan wajah, Sienta memiliki headlamp berdesain segitiga dengan sudut yang tajam, serta dilengkapi dengan LED Projector untuk tipe Q.

Selain itu, Sienta juga dilengkapi dengan LED daytime running light (DRL) dan retractable mirror untuk varian V dan Q. Pada bagian samping, Sienta memiliki lekuk tubuh yang seksi dan garis tubuh yang melintang dari di sepanjang bodinya. Semua tipe Sienta dilengkapi dengan sliding door yang praktis. Untuk tipe G,V dan Q, Toyota sudah melengkapi Sienta dengan power sliding door.

Beralih ke bagian belakang, Sienta memilki desain lampu dengan combi brake lamp berteknologi LED. Senada dengan tampilan depannya, pada bagian belakang juga dilengkapi dengan garis hitam yang melintang pada bumper yang semakin membuat kesan fun.

spesifikasi toyota sienta

Interior dan Entertainment

Sienta memiliki tampilan dashboard yang didesain berlapis serta menampilkan kesan dinamis, modern, dan nyaman. Interior Sienta didominasi dengan balutan warna hitam serta aksen chrome yang membuat penampilannya semakin mewah.

Dashboard Sienta juga didesain ergonomis dengan storage cukup banyak serta fungsional. Layar LCD sebesar 7 inci touchscreen tersemat pada dashboard Sienta dengan beragam fitur entertainment yang ada didalamnya. Untuk tipe Q, V dan G, Audio sistem sudah dilengkapi dengan DVD/MP3/USB/ AUX/ iPod dengan Wi-fi serta internet broser yang terintegrasi dengan Voice Command. Tepat di bawah layar tersebut, terdapat AC dengan digital panel serta climate control yang bisa disesuaikan.

Pada kabin kemudi didesain mewah dengan lingkar kemudi dibalut kulit, serta terdapat audio control pada kemudi untuk tipe Q. Cluster instrument mewah juga terpampang jelas di kabin kemudi dengan layar TFT 4,2 inci Multi Information Display. Selain itu, Sienta juga sudah menggunakan engine start/stop button untuk varian V dan Q.

Sienta menawarkan beberapa pilihan warna yang membalut jok serta trim. Untuk tipe Q dan V ditawarkan dengan warna jok dark brown dan black trim, serta black seat dan fromage trim. Sedangkan untuk tipe E dan G dibalut dengan jok berwarna hitam serta trim berwarna hitam. Guna menambahkan kenyamanan Sienta sudah dilengkapi dengan double blower untuk tipe Q,V, dan G.

Sienta mengusung model tiga baris kursi dengan baris kedua dilengkapi oleh captain seat. Untuk kursi baris kedua cukup luas untuk seukuran tinggi 175 cm.

Mesin, Sistem Keselamatan, dan Keamanan

Toyota Sienta menggendong mesin berkode 2NR-FE berkapasitas 1.5 liter 4 silinder VVT-iE. Toyota Sienta diklaim mampu memuntahkan tenaga sebesar 109 Ps pada putaran 6.000 rpm serta torsi maksimal pada 136 Nm. Mesin ini tergolong mesin berperforma dan diklaim hemat bahan bakar dengan memiliki efisiensi bahan bakar 1:20,2 kilometer.

Mesin berperforma dan efisiensi bahan bakar ini dikawinkan dengan transmisi CVT-i sehingga memiliki perpindahan transmisi yang halus. Transmisi baru Sienta pun hadir dengan 7 percepatan Sequentian Shiftmatic untuk semua tipe.

Berlanjut ke sistem keselamatan dan keamanan, Toyota menyematkan dual SRS Airbag dan Knee Airbag pada MPV besutannya ini. Selain itu, Sienta dibekali dengan sistem pengereman ABS  dan EBD serta Brake Assist (BA) yang mumpuni. Untuk menjaga kestabilan kendaraan, Sienta juga menghadirkan Vehicle Stability Control (VSC) yang mumpuni. Sistem pengereman juga dibekali dengan hill assist, yang menghindari mundurnya kendaraan saat kondisi jalanan menanjak.

Seluruh varian Sienta sudah menggunakan seatbelt berstandart ISOFIX yang meminimalisir cidera saat kecelakaan terutama pada anak-anak. Untuk tipe G, V dan Q, Sienta menawarkan keyless entry dengan immobilizer. Teknologi ini meminimalisir pencurian mobil dengan sistem chip komputer pada kunci yang terhubung ke ECU.

Harga

Bicara soal harga, meski TAM belum memberikan harga Toyota Sienta secara resmi, namun model baru ini memiliki 4 tipe dan 7 varian yang masing-masing varian kabarnya memiliki harga berbeda. Untuk tipe terendah, yaitu tipe E transmisi Manual kabarnya dibanderol Rp230 juta, sedangkan untuk tipe tertinggi, yaitu tipe V transmisi otomatis CVT diperkirakan dibanderol Rp 295 juta. [yog]

Summary
Ini Spesifikasi Lengkap Toyota Sienta di Indonesia
Article Name
Ini Spesifikasi Lengkap Toyota Sienta di Indonesia
Description
Rajamobil.com, Jakarta – PT Toyota Astra-Motor (TAM) resmi menghadirkan line-up MPV terbarunya, Toyota Sienta di Indonesia. Ini Spesifikasi Lengkap Toyota Sienta di Indonesia.
Author
Publisher Name
RajaMobil.com
Publisher Logo

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here