Menerka Spesifikasi Subaru Levorg STI Sport Wagon

RAJAMOBIL.COM, Tokyo – Subaru pernah memajang konsep Levorg STI di Tokyo Auto Salon. Kini ada penampakan baru dari STI wagon versi produksi.

Menerka Spesifikasi Subaru Levorg STI Sport Wagon-1

Pabrikan mobil Jepang tersebut baru saja merilis sejumlah gambar teaser di dunia maya yang menampakkan siluet garis desain bagian depan dan samping dari wagon berperforma tinggi tersebut.

Ini juga mengindikasikan model tersebut sudah siap diproduksi massal. Tapi sayang, karena berdasarkan laporan Digital Trends, model ini hanya akan dipasarkan di Jepang.

Kabarnya, model anyar ini akan dirilis medio tahun ini dengan label BRZ STI. Meski belum ada detailnya, tapi mungkin Anda ingin tahu sedikit seputar dapur pacu model ini.

Sebagai gambaran, hampir dipastikan mesin Levorg STI adalah mesin yang sama yang dipakai WRX, yaitu mesin 2-liter turbo, bukan 2.5-liter yang dipakai STI versi Amerika. Hanya saja mesin tersebut sudah didongkrak performanya.

Bila melihat versi konsep yang dipajang di Tokyo Auto Salon, STI anyar ini kemungkinan akan dilengkapi bumper desain baru, side skirt berukuran lebih besar, ventilasi fender depan, a carbon fiber splitter, velg BBS ukuran 19 inci dan ban Michelin PSS.

Untuk kabinnya, konsep STI mengadopsi tempat duduk model bucket, setir berlapis kulit Alcantara dengan bagian bawah rata, pedal aluminium, aksen warna merah dan push-start button. Nah, jika model ini hanya untuk pasar Jepang, maka ada peluang wilayah yang mengadopsi setir kanan, seperti Australia dan Indonesia, juga akan ke bagian wagon gahar ini. Kita lihat saja perkembangannya. [yog]

 

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here