Menelisik Lebih Jauh Spesifikasi Eksterior Grand New Avanza

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Pada Agustus tahun lalu, PT Toyota Astra Motors (TAM) resmi memasarkan generasi ketiga Avanza di Indonesia. Mengusung nama Grand New Avanza, mobil ‘sejuta umat’ pabrikan Toyota di Indonesia tersebut lahir dengan desain baru yang membuatnya tampak berbeda dari model sebelumnya.

Nuansa desain Keen Look Toyota kental terasa pada model terbaru Avanza ini. Terlihat bagian eksterior Avanza seperti memadukan berbagai model dari Innova serta Yaris, yang lebih dulu hadir model barunya.

Mobil low multi perpose vehicle (MPV) Toyota ini kini menggunakan desain grille yang berbeda dari sebelumnya. Grille radiator baru empat baris yang dilengkapi dengan lapisan krom membuat Grand New Avanza terlihat mewah dari depan.

Selain itu, bumper dengan desain baru dan lampu kini terlihat lebih ramping dari Toyota Avanza generasi sebelumnya. Menelisik lebih jauh kebagian samping, spesifikasi Grand New Avanza ini kini menggunakan New Side Body Molding dan aksen molding pada bodi samping Avanza ini dapat memberikan kesan mewah nan sporty pada mobil ini.

Bicara masalah dimensi, mobil ini memiliki panjang 4.190 mm, lebar 1.660 mm, tinggi 1.695 mm, dan wheelbase 2,655mm. Pada bagian belakang, Toyota mendesain bodi tampilan yang berbeda dari model sebelumnya.

Terlihat Toyota menggunakan aksesoris di bagian tengah Grand New Avanza yang berbeda dari sebelumnya. Selain itu, desain lampu juga dibuat baru dan ditambahkan krom diantara reflektor baik di sisi kanan dan kirinya.

Soal pilihan warna, setidaknya terdapat 8 pilihan yang dapat Mobil Mania pilih bila ingin memilik Grand New Avanza, di antaranya Beige Metallic, Black Metallic, Dark Brown Mica Metallic, Dark Red Mica Metallic, Grey Metallic, Nebula Blue, Silver Metallic, dan White. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?