Ini Versi Facelift dan Spesifikasi BMW Seri Gran Turismo 2017

BMW
RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Setelah tahun lalu melakukan facelift mid-life pada sedan Seri 3 dan Touring serta saloon M3, BMW kini melakukan pembaruan terhadap Gran Turismo liftback.
Seperti ubahan yang dilakukan pada model Seri 3, facelift pada Gran Turismo (GT) juga membuat model ini menjadi lebih panjang dan lebih besar. Selain perubahan dimensi, sentuhan kosmetik juga dilakukan pada gaya desain eksterior dan interior. Tak cukup hanya di situ, karena performa mesin, beragam teknologi dan pilihan warna baru juga menjadi perhatian raksasa otomotif Jerman ini untuk Gran Turismo.
BMW
BMW
Mengutip dari laman resmi BMW, revisi pada sisi eksterior terbatas pada lampu utama, yang kini sudah mengadopsi LED untuk lampu dekat dan lampu jauh. Demikian juga, lampu LED disematkan pada lampu kabut dan lampu belakang. Desain bumper depan dan belakang juga ikut dipermak untuk model non-M Sport. Warna baru bernama Estoril Blue disematkan secara eksklusif pada model M Sport, sementara tipe lainnya dilabur cat metalik. Desain velg juga tak luput dari pembaruan, ditambah dengan pilihan varian pelapis jok dan sejumlah aksen pada trim interior.
Untuk kabin, BMW sepertinya berupaya untuk meredam kritik dengan memperbarui material menjadi lebih berkualitas. Aksen baru diterapkan pada beberapa panel, seperti penambahan krom di sekeliling tombol kendali, yang dipadukan dengan beragam elemen kayu, sehingga aura mewah langsung terpancar dari mobil racikan anyar BMW ini. Sentuhan baru juga menyasar switchgear (tuas persneling), kemudian ada display LCD berwarna baru untuk pengaturan AC, dan pembaruan pada user interface untuk sistem hiburan.
GT yang kini memiliki dimensi panjang 4.824mm (189,9 inci), memberikan ruang kabin dan ruang kaki lebih lega, ditambah lagi dengan atap yang lebih tinggi ketimbang model lawas. Wheelbase juga lebih melar, yang kini berada di angka 2.920mm. Untuk pintu belakang juga lebih besar, sehingga memudahkan untuk keluar masuk barang ke bagasi yang seluas 1.600 liter.
BMW
BMW
Di Eropa dan beberapa negara lain, BMW Seri 3 GT model 2017 akan mendapatkan tiga pilihan mesin bensin turbocharged baru, yakni mesin 2.0-liter empat silinder pada model 320i bertenaga 184PS (181hp), kemudian mesin 2.0-liter empat silinder pada tipe 330i bertenaga 252PS (246hp), dan mesin 3.0-liter enam silinder segaris pada 335i bertenaga 326PS (322hp). Juga ditawarkan lima varian bermesin diesel, yang bertenaga mulai dari 150PS (148hp) hingga 313PS (309hp), termasuk varian 2.0-liter empat silinder untuk model 325d bertenaga 224PS (221hp). Untuk seluruh model Seri 3 GT bermesin bensin dan model bermesin diesel, yakni 320d dan 330d, ada tawaran opsional untuk mendapatkan fitur xDrive, sedangkan model 335d dibekali all-wheel-drive sebagai peranti standar.
Meski ada peningkatan tenaga mesin, BMW mengatakan konsumsi bahan bakar kini lebih irit dan emisi CO2 berada di kisaran angka 4,5 persen pada model 318d hingga 13,8 persen untuk model 320d.
Peningkatan performa juga dilakukan pada transmisi manual dan otomatis, selain ditambahkan fungsi Auto Start Stop, Brake Energy Regeneration, dan mode ECO PRO. Hanya pada tipe 320i, 318d dan 320d yang ditawarkan transmisi manual 6 percepatan sebagai peranti standar dan girboks matik 8 percepatan sebagai peranti opsional, sedangkan model sisanya dilengkapi girboks matik sebagai peranti standar. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here