Inikah Spesifikasi Hatchback Suzuki Ignis yang Bakal Mendarat di Indonesia?

Suzuki ignis
Suzuki Ignis

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Pabrikan mobil Suzuki kian rajin melahirkan model terbaru. Salah satu mobil baru yang akan dirilis adalah Suzuki Ignis. Suzuki Ignis adalah mobil hatchback yang rencananya akan dirilis untuk pasar global.

Memiliki tampang crossover kompak, Ignis pertama kali diperkenalkan Suzuki di ajang Tokyo Motor Show 2015. Setelah Jepang, Ignis kini merambah pasar negeri Bollywood. Konsep Ignis ini sebelumnya pernah ditampilkan di ajang Auto Expo 2016 di India, beberapa waktu lalu.

Bicara tampilannya, dibandingkan dengan mobil hatchback biasa, seperti Toyota Yaris atau Etios, Suzuki Ignis memiliki dimensi lebih tinggi dengan mengacu pada model SUV.

Maruti, yang merupakan mitra Suzuki di India, seperti dilansir Autocar, meracik Suzuki Ignis dengan proporsi yang pas. Bagian ‘hidung’ juga memiliki komposisi yang pas. Gril terintegrasi dan klaster lampu utama, ditambah dengan roof rail serta spakbor lebar, kian menguatkan kesan sebagai SUV. Sementara bagian belakangnya bernuansa retro.

Di pasar India, Suzuki Ignis hadir dalam varian bermesin bensin dan diesel. Meski Suzuki Ignis adalah model yang benar-benar baru, tapi untuk dapur pacunya masih menggunakan mesin lama tapi sudah dimodifikasi.

Untuk mesin bensin menggunakan mesin seri K berkapasitas 1.2 liter seperti yang dipakai Swift dan Baleno. Sedangkan untuk varian diesel dipilih mesin diesel 1.3 liter DDiS bertenaga 75 Hp.

Ada dua pilihan transmisi yang ditawarkan, yakni girboks otomatis dan manual. Untuk girboks matik menggunakan CVT, bukan AMT.

Dari sisi dimensi, mungkin Suzuki Ignis terlihat kecil, tapi Anda akan kecele jika sudah berada di dalam kabinnya. Kabin Suzuki Ignis begitu lega. Ini berkat penggunaan tempat duduk yang tak makan tempat, sehingga tercipta ruang yang lega. Bahkan ruang kaki di belakang juga cukup luas.

Yang unik dari desain Suzuki Ignis adalah penggabungan dua gaya, yaitu modern dan retro. Seperti dashboard yang didesain apik serta modern, ditambah dengan tablet untuk layar infotainment. Tapi desain tombol pengatur AC memiliki desain retro.

Kabar baik lainnya adalah mobil baru ini memiliki desain lingkar kemudi yang sama sekali baru, bukan lagi mengadopsi desain setir lawas yang dipakai hampir semua kendaraan Suzuki (Maruti) saat ini.

Di Indonesia sendiri, Suzuki Ignis dikabarkan bakal segera meluncur tahun ini. Namun terkait kepastiannya kapan mobil ini akan diluncurkan, sepertinya masih dirahasiakan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen pemegang merek Suzuki di Tanah Air. Nah, bagi Anda yang kepincut dengan mobil yang satu ini, nantikan informasi resmi selanjutnya di Rajamobil.com. [yog]

Dapatkan segera penawaran menarik suzuki ! Klik disini.

Summary
Review Date
Reviewed Item
Inikah Spesifikasi Hatchback Suzuki Ignis yang Bakal Mendarat di Indonesia?
Author Rating
41star1star1star1stargray

Berita terkait

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here