Ini Dia Bocoran Spesifikasi Mesin dan Pilihan Warna Toyota Calya

Paultan

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Meski belum resmi diluncurkan, kabar terkait kehadiran LCGC terbaru Toyota terus mencuat. Bahkan, bocoran spesifikasi mobil yang diberi nama Calya tersebut kini sudah beredar luas.

Baca Juga : Minat Beli Toyota Calya ? Ini Dia Biaya Pemesanannya

Seperti informasi yang diperoleh Rajamobil terkait spesifikasi mesin yang bakal digunakan Toyota pada Calya. Kabar tersebut didapat dari salah seorang tenaga penjual di salah satu diler resmi Toyota di kawasan Pasar Minggu.

Sumber yang enggan disebutkan namanya tersebut menuturkan bahwa Toyota Calya bakal hadir dengan menggunakan mesin 3NR-VE berkapasitas 1.200 cc. Mesin tersebut sama seperti yang digunakan pada Etios.

Dia pun menambahkan, mesin yang digunakan pada Toyota Calya dapat menghasilkan daya hingga 88 tenaga kuda dengan menggunakan transmisi manual dan matik terdiri dari 4 dan 5 kecepatan.

“Pilihan warnanya ada 6 yang terdiri dari silver metallic, grey metallic, black, red, orange metallic, dan white,” papar tenaga penjual tersebut.

Meski bocoran spesifikasi Calya sudah beredar, namun hingga saat ini Toyota belum memberikan keterangan secara resmi. Toyota kabarnya bakal memperkenalkan Toyota Calya pada awal Agustus 2016 mendatang.

Sebagai informasi, mobil ini merupakan kolaborasi antara Toyota dan Daihatsu, sama halnya seperti pada model Avanza-Xenia, Agya-Ayla, serta Rush-Terios. Untuk model merek Daihatsu akan diberi nama Sigra. (baca: Terungkap, Ini Spesifikasi Mobil Baru Daihatsu Pesaing Datsun Go). [yog]

1 KOMENTAR

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here