Nih, Bocoran Spesifikasi Interior Toyota Calya

Eksterior Toyota Calya
Eksterior Toyota Calya

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Informasi terkait produk baru Low Cost Green Car (LCGC) Toyota Calya mulai terkuak. Sebelumnya, kami memberikan informasi terkait bagian dalam dari mobil pesaing Datsun Go+.

Kali ini kami akan memberikan informasi bocoran spesifikasi interior berdasarkan dari surat elektronik yang diterima Rajamobil terkait fitur-fitur unggulan yang terdapat pada Toyota Calya.

Toyota Calya kabarnya diposisikan Toyota berada di bawah Avanza dan di atas Agya. Mobil ini hadir dengan menggunakan beragam fitur meski digolongkan dalam mobil murah ramah lingkungan.

Pada bagian kabin, Toyota Calya tidak dilengkapi double blower di bagian atap seperti Avanza-Xenia. Namun mobil ini sudah dilengkapi dengan AC + air circulator, ini mungkin dengan penyesuaian penempatan blower AC agar dapat mengalirkan udara AC hingga baris ketiga.

Interior Toyota Calya
Interior Toyota Calya

Untuk sistem hiburan, Toyota Calya menyematkan HU double DIN yang bisa memainkan CD, koneksi USB, AUX, dan bluetooth, selain itu terdapat juga armrest depan, MID + ECO indicator, headrest yang terintegrasi dengan jok.

Tuas perseniling dibuat menyatu dengan bagian dashboard oleh Toyota. Hal tersebut menjadi pembeda dibanding LCGC Toyota lainnya, Agya. Bagian bangku baris kedua, Calya memiliki fitur kursi sliding dan direbahkan (relincing) serta dilipat hanya satu kali proses (one touch tumble) dengan pelipatan 60:40.

Tak ketinggalan, Toyota juga telah menyematkan SRS airbag serta fitur keselamatan seperti ISOFIX, seatbelt 3 titik, sensor parkir, immoblizer + alarm dan juga ABS. Kabarnya, Toyota Indonesia bakal memperkenalkan secara resmi Toyota Calya pada Agustus 2016 mendatang.

Kabar lainnya, yaitu MPV 7-seater terbaru Toyota Calya ini bakal hadir dalam 4+1 varian, yakni 1.2 G A/T, 1.2 G M/T, 1.2 E A/T, 1.2 E M/T, dan 1.2 E M/T. Tipe 1.2 E M/T. Mobil ini kabarnya dihadirkan Toyota untuk memenuhi permintaan fleet.

Baca Juga : Promo Kredit Toyota Calya

Sementara untuk pilihan warnanya, Toyota Calya memiliki Calya 6 pilihan warna berbeda, yakni Orange Metallic (Hero color), Grey Metallic, Silver Metallic, Red (Solid), Black (Solid), White (Solid).

Sebagai informasi, mobil ini merupakan kolaborasi antara Toyota dan Daihatsu, sama halnya seperti pada model Avanza-Xenia, Agya-Ayla, serta Rush-Terios. Untuk model merek Daihatsu nantinya akan diberi nama Sigra. [yog]

Dapatkan segera penawaran menarik Toyota , klik pada tautan ini.

4 KOMENTAR

  1. meski digolongkan dalam mobil murah ramah lingkungan mobil calya ini cukup bisa bersaing dengan mobil mobil yang lain dengan interior yang dia miliki

  2. wah ane rasa cocok banget buat mobil keluarga apalagi calya ini udah di lengkapi fitur-fiturny yg cukup memadai dan performanya juga handal banget mobil LCGC juga calya jadi kaga sabar pengen test drive ane

  3. perbandingan untuk spesiikasinya dan fitur yang terdapat pada calya ini bila di bandingkan dengan harga yang di patok oleh calya ini kita sangat untung karena dapat harga murah untuk mobil yang bagus

  4. sangat pas buat keluarga… kebetulan saya pemakai agya keluaran pertama oktober 2013 yang sangat terkesan kemampuannya ..terutama irit dan sudah dibuktikan 13 jam nonstop mengemudi ..mesin tetap aman….dengan muncul generasi yang baru ini semakin membuat tantang saya untuk memilki kembali calya…mantap….

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here