Bentley Lahirkan Bentagya Bermesin Diesel Milik Audi?

RAJAMOBIL.COM, London – Bentley menghadirkan mobil baru berbentuk sport utility vehicle (SUV) dengan desain mewah dan tenaga besar yang sudah dipasarkan di beberapa negara. Meski sudah resmi dipasarkan, namun rumor terkait spesifikasi mobil yang diberi nama Bentayga tersebut masih jadi pembicaraan.

Kali ini tekait mesin. Kabarnya, Bentley bakal memasarkan Bentayga dengan menggunakan mesin diesel. Hal tersebut terasa janggal, pasalnya Bentley sampai saat ini tidak memiliki mobil bermesin diesel.

Hal tersebut seperti diwartakan Carscoops yang mengungkapkan bahwa Bentley Bentayga bakal dibenamkan mesin milik Audi SQ7 TDI. Mesin diesel V8 berkapasitas 4.0 liter tersebut dilengkapin dengan turbochargers dan electric compressor, mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 435 tenaga kuda dan torsi puncak 664 lb-ft.

Namun belum diketahui apakah mesin yang sama persis tersebut bakal digunakan Bentley pada Bentagya. Kabarnya Bentley Bentagya bakal dilahirkan pada tahun 2017 mendatang.

Tidak sampai disitu, rumor lain menyatakan Bentley bakal melahirkan Bentagya dengan menggunakan mesin yang lebih besar dari saat ini. Mesin tersebut memiliki kapasitas 6,0 liter twin-turbo W12 bertenaga 626 tenaga kuda yang juga digunakan Bentley pada Continental GT Speed. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here