RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Siapa yang tidak mengenal pabrikan mobil Sport asal Itali yang satu ini, kali ini Ferrari meluncurkan koleksi anyarnya yang sudah resmi mengaspal di Indonesia.

Ferrari GTC4Lusso T
Ferrari GTC4Lusso T / prasetyoandi

Ferrari GTC4Lusso T akhirnya diperkenalkan untuk pertama kalinya di Indonesia yang bertempat di The Dharmawangsa Hotel – Jakarta Selatan pabrikan mobil dengan logo “Kuda Jingkrak” mengantarkan konsep GT baru melalui semangat four-seater ini.

“Sejak keberhasilan peluncuran GTC4Lusso T di Paris Motor Show 2016 yang banyak menyita perhatian publik, Ferrari Jakarta dengan bangga meluncurkan mobil ini di Indonesia. Kami sangat optimis melalui peluncuran ini GTC4Lusso T akan mendapatkan respon positif dari penggemar Ferrari di Indonesia,” ujar Arie Christopher, selaku CEO Ferrari Jakarta.

Ferrari GTC4Lusso T
Ferrari GTC4Lusso T / prasetyoandi

Dengan berbekal mesin V8 turbo 3.9L, mobil ini merupakan evolusi terkini dari jenis mesin yang memperoleh pengakuan di International Engine of The Year pada tahun 2016. Mesin yang ditanamkan Ferrari GTC4Lusso T ini dapat menghasilkan tenaga maksimum sebesar 610cv pada putaran 7.500 rpm, sedangkan torsi maksimum yang dihasilkan adalah 760Nm pada putaran mesin 3.000 – 5.250 rpm. Sebuah akselerasi dengan suara yang kuat dapat diredam pada kecepatan rendah, kecepatan pengangkatan dari putaran rendah yang serbaguna, pengantaran modular torsi dan yang terpenting jangkauan yang baik.

Ferrari GTC4Lusso T with ZR20”; 8.5” J x 20” (245/35) / prasetyoandi
Ferrari GTC4Lusso T with ZR20”; 8.5” J x 20” (245/35) / prasetyoandi

GTC4Lusso T disematkan sistem kontrol yang canggih, yakni 4WS (rear-wheel steering), yang terintegrasi dengan Side Slip Control (SSC3), dibuat untuk menciptakan respon yang lebih cepat dalam mengembalikan kemudi pada saat melewati tikungan, berkat sistem kemudi roda depan dan belakang yang searah.

Performa mobil ini telah ditingkatkan pada kecepatan rendah, dengan variable boost management dan ditegaskan oleh respon katup penutup dengan zero turbo lag. Berkat variable torque curves (VBM) antara gigi 3 dan 7, akselerasi longitudinal konsisten melalui rasio yang meningkat dengan mudah seiring dengan kecepatan mesin.

Ferrari GTC4Lusso T / prasetyoandi
Ferrari GTC4Lusso T / prasetyoandi

Dengan peluncuran ini, Ferrari Jakarta juga ingin meningkatkan komitmen mereka untuk selalu memberikan pengalaman dan pelayanan terbaik bagi penggemar Ferrari di Indonesia.

Berita terkait

1 KOMENTAR

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here