RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Agustus lalu, PT Nissan Motor Indonesia resmi memasarkan produk Sport Utility Vehicle (SUV) terbarunya, Terra di Indonesia. Terra merupakan produk global Nissan yang sebelumnya telah diluncurkan di negara-negara di seluruh dunia.

SUV dengan kapasitas tujuh penumpang ini hadir dengan dimensi yang terbilang besar. Sesuai dengan jati dirinya, Terra memiliki keunggulan sebagai mobil yang mampu menerabas semua jenis jalan.

Sebenarnya, cukup berat bila melihat peta persaingan di kelas SUV tanah air kini. Bagaimana tidak, saat ini terdapat beberapa nama besar yang telah lebih dulu hadir menguasai segmen SUV di Indonesia.

Sebut saja ada Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner bahkan hingga Isuzu MU-X. Lantas, bila dilihat dari spesifikasinya, apa aja keunggulan Nissan Terra? Simak ulasannya berikut ini.

SUV Gagah Berkapasitas Tujuh Orang

Tidak hanya memiliki tampilan yang gagah, Terra juga punya fungsional yang terbilang baik. Bagaimana tidak, mobil ini mampu menampung tujuh orang didalamnya dengan konfigurasi kursi tiga baris. Bahkan masih tersisa ruang dibagian belakang yang berfungsi untuk bagasi.

Secara dimensi, Terrar terbilang sempurna untuk sebuah SUV. Mobil ini memiliki panjang 4.895 mm, lebar 1.865 mm dan tinggi 1.835. Untuk ground clearance yang mencapai 225 mm, membuat Terrar mampu melampaui berbagai medan jalan. Hal ini yang jadi keunggulan sebuah mobil SUV.

Fitur Melimpah

Pabrikan asal Jepang ini membanjiri Terra dengan fitur modern. Bahkan Nissan menyebut bila Terra hadir dengan teknologi masa depan yang dapat membantu pengendara saat melaju di jalan raya.

Fitur yang tertanam pada mobil ini disebut Nissan Intelligent Mobility. Teknologi cerdas ini diklaim Nissan hadir untuk kali pertama pada sebuah produk SUV di Indonesia. Teknologi tersebut yakni Intelligent Rear View Mirror.

Selain itu, terdapat juga fitur lain seperti Intelligent Around View Monitor (monitor pintar memantau sekeliling) dengan Moving Object Detection (deteksi objek bergerak).

Nissan meletakan empat kamera di sekeliling mobil yang membuat pengemudi memiliki pandangan menyeluruh sehingga memberi kemudahan untuk melakukan parkir bahkan ditempat semput sekalipun.

Teknologi lain yang disematkan pada Terra yaitu Blind Spot Warning (peringatan titik buta) dan Lane Departure Warning (peringatan pindah jalur) dan Lane Departure Warning (peringatan pindah jalur).

Nissan Terra memiliki tiga baris kursi dan ruang kabin yang luas hingga tujuh orang, membuat seluruh perjalanan bersama keluarga menjadi nyaman.

Kursi baris kedua dapat diatur dan dilipat dengan mudah menggunakan satu tombol yang pintar. Kursi baris ketiga juga dapat dilipat seutuhnya untuk mengakomodir bagasi seluruh keluarga saat dibutuhkan.

Rasakan kenyamanan yang berlebih dengan mencoba petualangan di medan off berkat fitur Hill Descent Control (Kendali Turun Bukit), Hill Start Assist (Bantuan Mendaki Bukit) dan 4WD More Switch (Tombol 4WD More) yang tersedia di Nissan Terra yang membantu pengendara menghadapi tantangan di medan apapun.

Mesin Bertenaga

Sebagai mobil yang memiliki bodi besar, Nissan Terra ternyata punya power yang besar. Terra dipasarkan dengan menggunakan mesin diesel tipe YD25 berkapasitas 2.488 cc dengan Max Power 190PS @ 3600 rpm dan Max Torque 450 Nm @ 2000 rpm.

Selain itu, untuk memberikan kenyamanan, Nissan juga memberikan suspensi Double wishbone with front stabilizer dan belakang Multi-Link (5-Link) with rear stabilizer.

Harga Terjangkau

Nissan memasarkan Terra dengan harga yang terbilang terjangkau untuk sebuah mobil SUV. Hadir dengan empat varian berbeda, mobil ini dibandrol dengan harga mulai Rp 464 juta untuk varian termurah, Terra 2.5 MT (4×2). Sedangkan untuk yang termahal Nissan Terra 2.5 4×4 VL AT memiliki harga Rp 661 juta.

Jaminan Garansi

Untuk memberikan jaminan bagi calon konsumen, Nissan juga menyediakan paket penjualan eksklusif, yaitu gratis biaya servis dan suku cadang sampai dengan 50.000 km/4 tahun untuk para pelanggan pertama. Selain itu, ada juga dan pilihan program pembiayaan 0% atau hadiah paket akesosris.

Kehadiran Nissan Terra menandai langkah terbaru Nissan dalam memperkenalkan jajaran produk Nissan untuk pasar Indonesia. Mobil ini hadir Sebagai bagian dari rencana bisnis jangka menengah Nissan M.O.V.E. 2022 dan komitmen perusahaan untuk Indonesia.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here