5 Mobil Favorit dan Cocok untuk Wanita Indonesia

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Mengendarai sebuah mobil saat ini tak hanya didominasi oleh laki-laki saja, kaum Hawa pun kini sudah banyak dijumpai mengendarai mobil, bahkan merupakan hal yang lumrah.

Banyak alasan yang dikemukakan mengapa wanita harus bisa mengendarai mobil sendiri. Seperti memiliki mobilitas yang tinggi, lebih bisa mengeksplore saat berkendara, ingin terlihat mandiri, menjadi simbol kemewahan ataupun mungkin menganggap lebih seksi saat berada di belakang kemudi.

Untuk menanggapi hal itu, berbagai produsen mobil coba menawarkan kendaraan yang dianggap cocok bagi wanita. Beragam model, fitur, kabin yang luas dan teknologi terkini juga ditawarkan untuk menggoda para wanita untuk memilikinya.

Lantas, mobil-mobil apa saja yang dianggap cocok dan favorit bagi wanita Indonesia? Ini ulasannya yang berhasil dihimpun Rajamobil.com dari berbagai sumber di halaman berikut.

Toyota Yaris

Toyota yaris

Yaris memiliki bentukhatchback dan dianggap cocok sebagai kendaraan perkotaan. Mobil ini cocok bagi wanita Indonesia, apalagi ditambah dengan beragam fitur terkini yang ada pada model terbaru Yaris ini.

Desain Yaris dibuat dengan aerodinamis dan sporty. Hal tersebut bisa dilihat dari lekukan dan garis tegas pada seluruh bagian bodi All New Yaris. Pada bagian fascia, All New Yaris mendapatkan penyegaran pada model lampu dan grill yang terlihat agresif.

Bagian kabin juga terbilang nyaman dengan dashboard juga dibenamkan display LCD yang berfungsi sebagai hiburan dan navigasi. Pada varian tertinggi, yaitu TRD S Matic, LCD tersebut memiliki layar sentuh dan sensor air gesture yang dilengkapi dengan sistem operasi Android.

Honda Jazz

honda jazz

Honda Jazz dianggap cocok sebagai kendaraan untuk wanita karena memiliki desain yang menarik. Selain itu kabin mobil ini juga terbilang lapang yang dianggap cocok bagi sebagian wanita.

Honda Jazz menggunakan transmisi dalam 2 pilihan, yaitu manual dengan 6 tingkat kecepatan dan otomatis dengan teknolgo Earth Dream Technologgy. Teknologi tersebut diklaim membuat Jazz lebih responsif saat dikendaraai.

Selain itu Jazz juga menggunakan sistem kemudielectric power steering yang membuat mobil mudah dikendalikan. Hal ini menjadi alasan mengapa sebagian wanita menyukai mobil ini.

Pada bagian kabin, Honda menggunakan jok berbalut kulit yang membuat mobil ini terbilang nyaman. Posisi jok yang dapat di atur juga tidak menyulitkan bagi wanita saat berkendara.

Sementara, fitur yang digunakan Honda di dalam kabin cukup terbilang canggih, seperti cruise control yang dapat mengatur kecepatan mobil agar konstan dan stabil saat dikemudikan pada kecepatan tertentu.

Fitur lainnya adalah eco assist yang berfungsi untuk memberikan informasi berkendara pada pegemudi, seperti efisiensi bahan bakar.

Mitsubishi Mirage

mitsubishi mirage

Mirage memiliki desain kompak, mobil ini dianggap kendaraan ideal bagi wanita. Model city car ini juga dikatakan Mitsubishi sebagai kendaraan yang nyaman, efisien, sporty, dan cocok bagi para kaum ibu-ibu perkotaan.

Mitsubishi Mirage diklaim memiliki kapasitas bagasi yang terbilang cukup lega untuk ukuran kendaraan perkotaan. Apalagi ditambah Luggage Room Lamp sebagai lampu penerangan untuk mempermudah pengguna, terutama di malam hari.

Spesifikasi Mirage hadir dengan fitur Retractable Door Mirror with Turning Lamp, yakni spion yang dibalut lampu sein dapat dilipat secara otomatis saat mengunci pintu.

Selain itu, terdapat Gear Shift Lamp atau lampu indikator pada bagian transmisi untuk mempermudah pemindahan gigi (khusus tipe Exceed, Sport, dan GLS). Nuansa kabin terlihat sangat dinamis dan mewah berkat Center Panel with Chrome Accent untuk bagian panel audio system dan AC.

Nissan March

nissan march

Nissan kembangkan model March sebagai kendaraan perkotaan. Mobil ini dianggap cocok bagi wanita yang memiliki mobilitas tinggi serta terbiasa berkendara sendiri.

Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy and Communication Division PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengungkapkan bahwa sebagian besar pembeli March merupakan wanita.

Budi menjelaskan lebih dari 50 persen pembeli Nissan March adalah perempuan. Mobil ini memiliki desain, warna dan kabin yang dianggap cocok bagi wanita.

Nissan March tampil dengan wajah yang berbeda berkat desain headlamp yang baru dan desain grill yang baru. Meskipun mengusung konsep yang sama, namun, Nissan March memiliki sudut yang lebih tajam dengan lekukan dan garis lebih tegas. Desain bumper Nissan March memiliki lekukan-lekukan yang terlihat lebih maskulin.

Spesifikasi Nissan March memiliki sentuhan mewah juga disematkan pada Nissan March dengannew LED combination lamps, dengan mengikuti lekuk bodi. Berkat inovasi LED maka rear lampdiklaim memberikan cahaya yang lebih terang dan mudah terlihat dari kejauhan.

Pada dashboard masih mengusung model yang didominasi dengan bentuk bulat. Interior Nissan March didominasi dengan warna hitam dengan sentuhan aksen chrome pada beberapa panelnya.

Center fascia tampil lebih mewah dengan penggunaan digital cluster pada AC dengan climate control serta head unit 2 DIN yang terintegrasi dengan port USB dan AUX, yang diklaim memberikan hiburan terbaik di kelasnya.

Untuk kabin kemudi terdapat cluster terbaru dengan desain yang lebih modern. Cluster instrumen terbaru dilengkapi dengan LED. Pada lingkar kemudi sudah dilengkapi audio control yang terintegrasi langsung dengan head unit. Nissan March disematkan teknologi keyless entry sehingga dapat mengaktifkan dan mematikan mesin hanya dengan satu sentuhan tombol dibalik kemudi.

Kia Picanto

kia picanto

Memiliki desain yang mungil namun futuristik membuat Picanto dianggap cocok bagi wanita. Mobil ini memiliki sembilan pilihan warna yang membuat wanita tergiur memilikinya.

Pabrikan mobil asal Korea Selatan ini membuat desain Picanto yang dianggap memiliki desain ceria sehingga dianggap sebagai kendaraan ideal untuk digunakan sebagai teman dalam bekerja sehari-hari.

Spesifikasi Kia Picanto menggunakan fascia depan yang terlihat sangat sporty dan stylish. Bagian depan mobil ini menggunakan desain yang mungil, elegan dan sporty.

Kia menghadirkan Picanto dalam empat pilihan warna. Pada bagian kabin, mobil ini dapat menampung empat orang dewasa di dalamnya.

Kia Picanto menawarkan dashboard yang memiliki desain futuristik, stylish dan sporty. Dengan beberapa panel di bagian dashboard Kia Picanto tersebut membuat pengemudi maupun penumpang bagian depan mudah untuk mengaktifkan fitur yang diinginkan, seperti fitur pendingin ruangan (AC) atau hiburan audio yang ada. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here