RAJAMOBIL.COM, Jakarta – All new Livina resmi hadir dipasar otomotif tanah air. Mobil ini diluncurkan Nissan kemarin, Selasa (19/2) di Jakarta. Memiliki desain baru, All new Livina dirancang dengan menggunakan basis Mitsubishi Xpander.

Namun meski menggunakan basis sama, tentu ada perbedaan diantara keduanya. Ini sudah pasti, pasalnya hal tersebut akan jadi pembeda antara Livina maupun Xpander di tengah ketatnya persaingan pasar otomotif khususnya segmen low MPV.

Lantas, apa saja perbedaan antara keduanya? Simak penjelasannya berikut ini :

Bagian Depan

Bila dilihat secara kasat mata, memang tampilannya terlihat sama. Namun saat diperhatikan, maka akan terlihat perbedaan antara keduanya. Seperti pada bagian grille. Bila Xpander didesain Mitsubishi dengan menggunakan bergaya Dynamic Shield, untuk All new Livina mengadopsi bahasa desain V-motion.

All New Nissan Livina

Grille berlist krom terlihat begitu dominan dibagian depan. Untuk penerangannya, Livina mengadopsi desain dua tingkat, sama seperti Xpander. Pada bagian atas terletak Dual LED Signature dengan dilengkapi DRL. Sementara dibagian bawah ialah letak lampu sein juga fog lamp.

Letak fog lamp juga berbeda. Livina posisinya ada dibagian bawah bumper. Sedangkan Xpander dirancang lebih bulat dan didesain menonjol.

Pelek Berbeda

Nissan Livina

All new Nissan Livina hadir dengan menggunakan pelek berukuran 16 inci. Secara ukuran memang sama dengan Xpander. Namun untuk desainnya beda. Livina menggunakan pelek palang sembilan, sedangkan xpander 10. Keduanya hadir dengan gaya two tone.

Desain Belakang

Nissan Livina

Untuk bagian ini, terlihat hampir tidak ada perbedaan. Hanya lampu belakang Livina terlihat lebih sporty. Pasalnya, Nissan memberikan LED rear combination lamp pada Livina, sedangkan Xpander tidak.

Selain desain, fitur yang ada dibagian buritan juga dibuat tidak sama. Pada Livina, Nissan memberikan sensor parkir.

Bagian Kabin

Untuk bagian interior, perbedaan tidak terlalu banyak. Kedua mobil ini sama-sama mampu menampung tujuh penumpang serta dilengkapi dengan beragam fitur. Terdapat pula power outlet berkapasitas 12V di masing-masing baris bangku.

Nissan Livina

Desain dashboard terlihat sedikit berbeda antara Livina dengan Xpander. Untuk head unit, yang dimiliki Livina mampu terkoneksi dengan Apple Car Play dan Android Auto. Sistem peredam Livina juga diklaim Nissan lebih baik berkat penambahan peredam juga tingkat ketebalan kaca yang lebih. Dan untuk pengaturan kemudi juga bisa di atur ketinggian juga tingkat maju dan mundurnya.

Harga

Ini yang menarik. Untuk harga yang ditetapkan Nissan pada All new Livina berada dibawah Xpander. Produk low MPV Nissan ini dipasarkan dalam 3 pilihan tipe dan dipasarkan mulai Rp 198,8 juta untuk varian termurah. Sedangkan yang termahal, dijual Rp 261,9 juta.

Sedangkan Mitsubishi Xpander, dibandrol mulai Rp 206 jutaan hingga Rp 260,9 jutaan. Tertarik memiliki keduanya?

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here