Perbandingan Honda Mobilio Vs Toyota Avanza Terbaru

Perbandingan Honda Mobilio Vs Toyota Avanza Terbaru

Ulasan mengenai perbandingan Honda Mobilio terbaru Vs Toyota Avanza dimana keduanya merupakan kendaraan yang sedang tenar di pasar otomotif Indonesia. Hadirnya dua mobil tersebut laris dan menjadi pusat perhatian masyarakat pribumi. Hal ini terlihat dari spesifikasi keduanya yang sangat mumpuni.

Pada dasarnya mobil tersebut telah mendominasi pasar low multi purpose vehicle (LMPV). Toyota Avanza hadir sejak tahun 2003 tanpa adanya pesaing saat itu. Bahkan setelah bertahun-tahun lamanya berhasil memuncak dengan penjualan yang meningkat setiap bulannya.

Ketenarannya agak terusik ketika adanya Honda Mobilio pada tahun 2014. Mobil tersebut menyediakan desain yang lebih segar. Akhirnya mobil tersebut berhasil menyerap pasar otomotif Nasional.

Penjualan mobil ini berhasil mencapai 46.446 unit dengan jangka waktu yang cukup cepat. Pencapaian tersebut meraih pangsa pasar sebanyak 23 persen. Dalam hal ini masih banyak keunggulan lain dari kedua mobil tersebut.

Honda Mobilio Vs Toyota Avanza

Perbandingan Honda Mobilio Vs Toyota Avanza Terbaru

Anda penasaran dengan spesifikasi Honda Mobilio? Mobil tersebut menjadi pesaing hebat dari Toyota Avanza. Kali ini membahas kompasari kedua mobil tersebut sangat menarik.

Komparasi Mobilio dan Avanza memiliki sisi jantung mekanis. Hal ini menunjukkan performa yang lebih baik, Honda mobilio memiliki dukungan mesin 1.5 liter dengan 4 silinder. Tidak lupa dengan 16 Valve SOHC i-VTEC.

Tenaga yang dihasilkan sebesar 116 hp dengan capaian torsi maksimal sebesar 145 Nm. Selain itu tenaga dari mesin ini menggunakan transmisi 5-percepatan manual. Lalu adanya transmisi otomatis CVT mendukung penggerak roda bagian depan.

Honda Mobilio Vs Toyota Avanza merupakan dua mobil yang saling bersaing. Toyota Avanza merupakan mobil dengan mesin ang berkubikasi 1.5 liter DOHC dual VVT-i. Hal ini bisa menghasilkan tenaga 104 hp dengan torsi maksimal sebesar 136 Nm.

Transmisi dari Toyota Avanza sudah menggunakan 5-percepatan manual dan juga 4 percepatan otomatis. Dengan begitu, performa dari Honda Mobilio jauh melampaui Avanza.

Hanya saja, Mobilio lebih mengandalkan penggerak roda depan. Sedangkan Avanza mengandalkan penggerak roda belakang.

Dimensi Mobilio dan Avanza

Perbandingan Honda Mobilio Vs Toyota Avanza Terbaru

Honda Mobilio Vs Toyota Avanza juga berbeda dari segi dimensinya. Walaupun keduanya sama-sama kendaraan MPV, tetapi ada keunggulan masing-masing yang menjadi ciri khasnya.

Mobilio memiliki panjang 4.386 mm dengan lebar 1.683 mm dan tinggi 1.603 mm. Bahkan Wheelbase dari mobil ini besarnya kurang lebih 1.683 mm. Hal ini berbeda dengan Toyota Avanza yang memiliki dimensi lebih kecil.

Mobil Avanza membawa panjang 4.190 mm, lebar 1.660 mm, serta tinggi 1.695 mm. Tentunya memiliki Wheelbase 2.655 mm. Secara dimensi memang Mobilio sedikit lebih besar dari Avanza.

Keduanya memiliki kursi dengan jumlah maksimal 7 penumpang. Dengan begitu terlihat cukup lega ketika full penumpang dari depan hingga belakang. Namun, ground clearance dari Mobilio masih jauh dibawah Avanza.

Honda Mobilio Vs Toyota Avanza memiliki perbedaan dalam ruang bagasi. Karena Mobilio cenderung memiliki agasi yang lebih besar. Berbeda dengan Avanza yang ukuran ruang bagasinya lebih kecil.

Masih membahas mengenai ground clearance Avanza sebesar 200 mm. Sementara Honda Mobilio membawa ground clearance sampai 189 mm. Sehingga akan lebih berisiko ketika melewati jalan yang rusak.

Fitur Mobilio dan Avanza

Perbandingan Honda Mobilio Vs Toyota Avanza Terbaru

Berbicara mengenai kabin dan fitur dari kedua mobil tersebut akan menawarkan berbagai ulasan menarik. Mobil MPV ternama memberikan konfigurasi kursi tiga baris. Tentunya dengan berbagai pengalaman yang sudah melakukan uji coba.

Keduanya memiliki bangku baris ketiga yang cukup nyaman untuk penumpang dewasa. Honda Mobilio Vs Toyota Avanza memiliki kelengkapan Ac digital dengan double blower. Masing-masing dari mobil tersebut memiliki kelebihan yang unik.

Honda Mobilio memiliki fitur LED Light Guide dan DRL. Hal tersebut merupakan lampu belakang dengan model smoked Desain interior dari Mobilio memiliki head unit layar dua versi yaitu 8 inci dan 6.2 inci. Bahkan sudah mampu terkoneksi dengan bluetooth, smartphone, kamera mundur, serta CD.

Baca Juga: Spesifikasi Honda Mobilio Semua Tipe

Tidak lupa dengan control steering switch untuk memudahkan pengemudi mengatur fitur entertainment. Lalu memiliki dukungan fitur keamanan modern. Hal ini juga termasuk rem ABS + EBD, dual SRS airbag.

Honda Mobilio Vs Toyota Avanza memiliki kelengkapan yang jauh berbeda. Avanza didukung dengan fitur dual SRS Airbags, Seatbelt dengan Pretensioner dan Force Limiter. Keunggulan dari Avanza adalah hadirnya fitur start/stop Engine button.

Sistem hiburan dari Avanza sangat modern. Memiliki kelengkapan head unit layar sentuh. Tentunya mampu terhubung dengan aplikasi bernama T-link untuk Android.

Harga Kedua Mobil

Perbandingan Honda Mobilio Vs Toyota Avanza Terbaru

Masih berbicara seputar Mobilio dan Avanza. Keduanya merupakan kendaraan yang laris di pasar Indonesia. Dari sisi harga tentunya memiliki perbedaan yang cukup mendalam.

Honda Mobilio Vs Toyota Avanza memang memiliki tawaran harga yang cukup lumayan. Hal ini berdampak pada kebutuhan konsumen akan kemampuan untuk membelinya. Mobilio memiliki penawaran harga mulai dari Rp 205.5 juta hingga Rp 261.4 juta.

Bahkan tersedia dalam tiga varian, yaitu S, E, dan RS. Masing-masing juga tersedia dengan dua pilihan transmisi. Ada bisa membeli mobil tersebut dengan versi manual atau otomatis.

Disamping itu, Avanza juga membanderol harga yang cenderung terjangkau. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 200,15 juta hingga Rp 230.3 juta. Namun, Avanza memiliki empat varian yaitu, E, 1.3 G, dan 1.5 G. Tetapi 1.3 l dan 1.5 l memiliki dua pilihan transmisi manual dan otomatis.

Dengan adanya penawaran harga yang terjangkau, para penggemar bisa menilai secara mandiri ketika membelinya. Menentukan pilihan dari dua mobil ini sangat sulit. Semua memiliki spesifikasi yang unggul.

Pasaran Avanza dan Mobilio

Perbandingan Honda Mobilio Vs Toyota Avanza Terbaru

Honda Mobilio Vs Toyota Avanza memiliki target pasar yang cukup banyak. Namun, Avanza lebih unggul dalam urusan yang satu ini daripada Honda. Mengingat bahwa Avanza sudah memiliki penghargaan Customer Service Index yang berasal dari J.D Power Asia Pacific.

Tak hanya itu, Toyota memiliki outlet resmi yang tersebar ke seluruh penjuru Indonesia. Dengan begitu menunjukkan kesiapannya dalam memberi layanan ke semua orang. Dengan begitu akan memudahkan setiap individu untuk membeli mobil dari Toyota termasuk Avanza.

Selain itu, Avanza memiliki bengkel service yang banyak dan terpercaya. Semua resmi dengan pengawasan ketat dari pihak pengelola. Bengkel tersebut juga melayani selama 24 jam yang memberikan kenyamanan serta fasilitas memadai.

Belum lagi perihal suku cadang yang mudah ditemukan membuatAvanza semakin banyak penggemarnya. Mengingat bahwa produk ini masih mengalami penjualan masif. Onderdilnya bisa Anda temukan di bengkel resmi maupun pasar aftermarket.

Honda Mobilio Vs Toyota Avanza bersaing dalam purna jualnya. Hal ini disebabkan oleh outlet resmi Honda yang jumlahnya terbatas. Bahkan suku cadang dari Honda memiliki budget cukup besar.

Tentu akan membuat penggemarnya merasa terpukul ketika mendengar harga onderdil. Jika menggunakan produk tiruan maka hasilnya akan berpengaruh pada performa mobil.

Pengemudi tidak akan merasakan kenyamanan saat berkendara. Sehingga Anda harus mengusahakan selalu menggunakan onderdil original. Hal tersebut membantu mobil agar tetap prima.

Itulah beberapa keunggulan dari Honda Mobilio Vs Toyota Avanza. Harapannya Anda bisa menentukan pilihan dengan tepat ketika membeli mobil.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here