Bingung Pilih Mobil Suzuki XL7 Atau Nissan Kicks? Simak Jawabannya

Bingung Pilih Mobil Suzuki XL7 Atau Nissan Kicks? Simak Jawabannya

Mobil merupakan kebutuhan seseorang yang sangat berguna untuk menempuh berbagai perjalanan. Tidak sedikit merek pabrikan menjadi pertimbangan sebelum membeli mobil. Salah satunya adalah komparasi Suzuki XL7 vs Nissan Kicks yang bersaing.

Kedua mobil tersebut menjadi incaran banyak orang karena spesifikasinya yang mumpuni. Namun, ada beberapa hal yang menjadikan kedua mobil tersebut berbeda. Dari perbedaan itulah Anda bisa menentukan mobil terbaik yang harus dibeli.

Penasaran dengan perbandingan dua mobil ini? Simak penjelasannya di bawah berikut.

Komparasi Suzuki XL7 Vs Nissan Kicks

Sebelum Anda membeli mobil Nissan maupun Suzuki sebaiknya perhatikan penjelasan berikut ini. Ada beberapa yang bisa membuktikan kualitas mobil Suzuki X7 dan Kicks dari Nissan.

Eksterior

Bingung Pilih Mobil Suzuki XL7 Atau Nissan Kicks? Simak Jawabannya

Pertama akan dilihat dari segi eksterior yang mungkin sama-sama unggul. Namun, setiap pabrikan selalu menyertakan ciri khas dari produknya. Sama halnya dengan Suzuki XL7 yang memiliki desain khusus pada bagian depannya.

Tentu merupakan jenis desain muscular yang menjadikan tampilannya elegan. Terdapat perpaduan grille, kap mesin, bumper, dan headlamp yang senada. Perlu Anda ketahui headlamp pada mobil tersebut menggunakan lampu LED dengan fitur auto on.

Keberadaan fitur tersebut mampu mengaktifkan auto dalam saklar dan otomatis menyala saat gelap. Bagian depan dari mobil ini juga semakin gagah karena terdapat kelir two cone color. Selain itu posisi kap mesin yang tinggi semakin menarik ditambah adanya over fender hitam pada bagian sampingnya.

Adapun komparasi antara Suzuki XL7 vs Nissan Kicks yang terlihat dari tampilan luarnya berbeda. Pada mobil Nissan Kicks e-Power memasukan desain signature. Terdapat grille v-motion yang khas ditambah dengan lampu depan LED futuristik.

Kicks e-Power juga menyediakan desain two tone exterior color yang sama dengan Suzuki XL7. Hal tersebut memberikan kesan modern dan berkelas.

Mobil yang satu ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia pada berbagai medan. Tidak lupa sistem kenyamanan dan keamanan selalu diutamakan pada setiap perjalanannya.

Interior

Bingung Pilih Mobil Suzuki XL7 Atau Nissan Kicks? Simak Jawabannya

Kini beralih pada bagian interior Suzuki XL7 vs Nissan Kicks yang saling bersaing. Inilah yang menunjukkan kelebihan dari Suzuki XL7 karena memiliki kursi penumpang yang sangat nyaman. Desain dalam mobil tersebut identik dengan warna hitam secara keseluruhannya.

Tentu membuat tampilan dalam mobil semakin elegan dengan tambahan beberapa ornamen pada bagian tengahnya. Konsep dari ornamen tersebut mirip seperti serat karbon sehingga memberikan kesan sporty. Pada bagian dashboard mobil ini juga terselip beberapa fitur hiburan menarik.

Anda akan mendapat layar sentuh dengan ukuran 8 inci untuk fitur hiburannya. Bagian ini bisa Anda manfaatkan untuk pusat infotainment yang terhubung dengan koneksi internet. Menariknya Anda juga bisa menyambungkan dengan ponsel menggunakan bluetooth.

Perjalanan semakin nyaman karena terdapat firu hiburan tersebut. Kemudian pada bagian setir sangatlah ringan untuk sistem operasionalnya. Anda pasti betah mengemudi seharian menggunakan mobil ini.

Masih seputar interior Suzuki XL7 Vs Nissan Kicks yang wajib Anda pahami. Kini beralih ke bagian interior Nissan Kicks yang menawarkan berkendara seperti 100 persen mobil listrik. Mobil ini hanya cukup untuk membawa 5 orang penumpang dalam sekali jalan.

Artinya kurang fleksibel dengan jumlah kebutuhan masing-masing orang. Namun, sebagai pengemudi tak perlu khawatir karena pengaturan posisi setir sangatlah mudah. Saat berkendara memudahkan Anda untuk berbelok hingga stay pada jalan yang lurus.

Kursi bagian depan dari kendaraan ini menggunakan teknologi Zero Gravity. Hal tersebut menjamin kenyamanan dan mengurangi rasa lelah karena perjalanan panjang.

Dimensi Mobil

Bingung Pilih Mobil Suzuki XL7 Atau Nissan Kicks? Simak Jawabannya

Setelah puas membahas interior dari Suzuki XL7 Vs Nissan Kicks saatnya berpindah ke bagian dimensi mobil. Sudah pasti terdapat beberapa perbandingan antara keduanya yang bisa menjadi salah satu pertimbangan Anda. Dengan begitu akan mudah melihat kelebihan dan kekurangan dari keduanya.

Suzuki XL7 memiliki keunggulan dengan ukuran yang lebih bongsor. Dalam hal ini mobil berukuran 4.450 mm, lebar 1.775 mm, dan tinggi 1.710 mm. Kelebihan lainnya dari mobil ini memiliki jarak sumbu pada roda dengan ukuran 2.740 mm.

Sebagai kendaraan SUV pastinya sangat tangguh dan mampu menempuh medan yang kurang rata. Pasalnya kendaraan ini juga memiliki ground clearance yang cukup tinggi mencapai 200 mm.

Tak heran bila Suzuki XL 7 vs Nissan Kicks sangat dinantikan semua orang. Mengingat keduanya sama sama besar. Namun ukuran dimensi dari Nissan Kicks e-Power masih lebih kecil daripada Suzuki XL7.

Hal tersebut membuktikan bahwa Nissan Kicks kurang kompatibel bagi Anda yang menginginkan body bongsor. Ukuran dimensi panjang mobil 4.305 mm, lebar 1.760, dan tinggi.

Sebagai mobil SUV pastinya juga mampu berjalan di berbagai medan. Untuk bagian ground clearance masih kalah dengan Suzuki XL7 karena hanya setinggi 175 mm. Pengguna harus berhati-hati ketika menempuh perjalanan menggunakan mobil tersebut.

Kualitas Mesin

Bingung Pilih Mobil Suzuki XL7 Atau Nissan Kicks? Simak Jawabannya

Rasanya masih kurang lengkap jika belum membahas kualitas mesin Suzuki XL7 Vs Nissan Kicks. Mesin merupakan komponen kendaraan yang sangat dipertimbangkan. Hal ini merujuk pada tenaga kendaraan untuk melaju menempuh perjalanan.

Suzuki XL7 berbekal mesin 1.5L petrol engine dengan 4 silinder dan 16 valve DOHC. Kapasitas mesin mobil ini mencapai 1462 cc sehingga bisa menghasilkan tenaga maksimal hingga 103.7 Hp. Tentunya tenaga tersebut berhasil didapatkan pada perputaran 6.000 rpm.

Mobil ini juga bisa menghasilkan torsi maksimal hingga 138 Nm pada perputaran 4.400 rpm. Termasuk ke salah satu mobil tipe transmisi manual dan otomatis. untuk tipe manual mencapai batasan 5 kecepatan sedangkan tipe otomatis hanya mencapai 4 batasan kecepatan.

Berbicara mengenai mesin Suzuki XL7 Vs Nissan Kicks memang cukup menarik. Kini saatnya beralih pada kualitas mesin Nissan Kicks model HR12. Tentunya menggunakan 3 silinder DOC dan 12 V CVTC.

Mesin mobil tersebut mampu mengeluarkan tenaga hingga 79 Ps pada perputaran 6.000 rpm. Tentunya menghasilkan torsi maksimal pada perputaran 3.600 hingga 5.200 Rpm. Mobil tersebut menghasilkan tenaga listrik dari daya mesin 1.2 L DoHC.

Kemudian sistem e-Power mampu mengeluarkan tenaga maksimal 95 kW atau 12 Ps. Hal tersebut membuat penggunanya merasa akselerasi cepat, halus, dan torsi instan. Sehingga kabin terasa senyap dan hemat bahan bakar minyak.

Lalu, Harus Pilih yang Mana?

Bingung Pilih Mobil Suzuki XL7 Atau Nissan Kicks? Simak Jawabannya

Setelah mengetahui perbandingan spesifikasi Suzuki XL7 Vs Nissan Kicks Anda harus bisa menjatuhkan pilihan. Ada banyak kelebihan serta kekurangan dari masing-masing produk. Sehingga Anda harus memilihnya sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Dengan kata lain kedua mobil tersebut tidak sebanding karena ada beberapa komponen yang berbeda. Akan lebih baik jika Anda menjatuhkan pilihan pada Suzuki Xl7. Pasalnya mengantongi lebih banyak kelebihan daripada Nissan Kicks e-Power.

Untuk harga XL7 2022 juga cukup terjangkau mulai dari Rp 230 jutaan. Dengan harga yang demikian maka mudah bagi Anda mendapat fasilitas mobil terbaik dan nomor satu.

Baca Juga: Review Lengkap Suzuki XL7 Dengan Daihatsu Terios, Pilih Mana?

Tidak hanya membandingkan Suzuki XL7 Vs Nissan Kicks saja untuk membeli mobil. Anda bisa membandingkannya dengan pabrikan lain yang mungkin sudah diincar. Dengan begitu membeli mobil menjadi hal yang mudah bagi siapapun.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?