Generasi Kedua Porsche Panamera Hadir Lebih Sporty

Autoblog

RAJAMOBIL.COM, Berlin – Porsche akhirnya resmi memperkenalkan generasi kedua Panamera di negeri asalnya, Jerman. Porsche Panamera 2017 hadir dengan desain yang telah diperbarui baik di bagian eksterior dan interior serta mesin.

Pada bagian eksterior, seperti dilansir dari Autoblog Panamera terbaru menggunakan bodi yang terbaru dari alumunium. Selain itu, desain terlihat berbeda dengan model sebelumnya di bagian atap serta penggunaan LED di bagian depan.

Autoblog
Autoblog

Pada bagian velg, produsen mobil asal Jerman ini menghadirkan beberapa pilihan ukuran 19 hingga 21 inci. Selain itu, Porsche menyatakan bahwa desain Panamera terbaru mengadopsi desain 911 yang dinamis serta 718 Boxster yang sporty.

Autoblog
Autoblog

Sementara di bagian interior, Porsche menyematkan berbagai teknolgi terkini pada Panamera 2017. Untuk sistem hiburan dan Porsche Advanced Cockpit pada mobil ini menggunakan layar sentuh berukuran 12,3 inci yang sudah terknokesi dengan Apple CarPlay serta teknologi Porsche Connect

Panamera 2017 yang baru diperkenalkan Porsche hadir dalam 3 varian yang masing-masing menggunakan mesin berbeda. Pertama menggunakan mesin V6 bensin berkapasitas 2.9 liter yang mampu menghasilkan daya hingga 434 Hp yang cocok bagi negera berkembang seperti Indonesia.

Pilihan kedua ialah Panamera bermesin V8 berkapasitas 4.0 liter dengan turbo. Mesin ini mampu menghasilkan daya mencapai 540 Hp dengan torsi 770 lb-ft.

Sementara pilihan ketiga ialah Panamera dengan menggunakan mesin diesel V8 berkapasitas 4.0 liter yang mampu menghasilkan daya hingga 416 Hp. Panamera merupakan salah satu mobil terlaris Porsche.

Sejak diperkenalkan tahun 2009, Panamera sudah laku terjual mencapai 150 ribu unit di seluruh dunia. Untuk itu, Porsche menunjukan keseriusannya dalam menggarap generasi baru Panamera dengan melakukan investasi hingga 500 juta euro di pabrik mereka.

Soal harga, di kawasan Eropa mobil ini dibandrol 113.027 euro atau setara Rp1,6 miliar. Setelah resmi diperkenalkan, Porsche baru akan merilis mobil ini kepasaran mulai akhir tahun 2016 mendatang. [yog]

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here