Mengintip Spesifikasi dan Ubahan Pada VW Golf Facelift

Autocar

RAJAMOBIL.COM, Wolsfburg – Volkswagen tak lama lagi akan meluncurkan hatchback Golf version facelift, yang akan menjadi model 2017.

Versi anyar dari mobil terlaris Europa ini akan resmi diperkenalkan pada awal November di Wolfsburg, Jerman, dan menyusul di Inggris dan kawasan Eropa lainnya pada awal 2017.

Menurut laporan Autocar yang mengutip pernyataan petinggi Volkswagen, pembaruan mid-life pada Golf ini dimaksudkan agar model ini tetap segar sampai diluncurkannya New Mk8 Golf pada 2019.

Secara visual, Golf facelift tak jauh berbeda dari model yang beredar sekarang. Ubahan paling kentara adalah pada bumper depan, kemudian grafis lampu utama yang kini terintegrasi dengan day-time running lights, juga perubahan grafis lampu belakang dan desain anyar velg alloy.

Adapun fokus utama dari facelift ini adalah interior, di mana VW melakukan pembaruan pada virtual cockpit display yang ditawarkan opsional. Layar 12,5 inci definisi tinggi ini bisa dipesan bersamaan dengan instrumen analog.

Tapi ubahan paling signifikan adalah pada sistem infotainment. Agar Golf anyar ini lebih menarik, VW akan membenamkan sistem tercanggih berupa layar 9,5 inci dengan format 16:9 seperti yang ditampilkan pada konsep Golf R Touch di ajang Consumer Electronics Show awal tahun ini.

Driver assist systems seperti pada Passat juga akan ditawarkan, seperti traffic jam assist function versi baru, yang memungkinkan pengemudian semi otomatis pada kecepatan sekitar 35 km/jam.

Untuk dapur pacunya VW akan mencangkokkan mesin bensin turbocharged 1.0 liter 3 silinder, seperti yang dipakai Up versi facelift dan juga bakal dipakai oleh Polo model terbaru. Juga ada kemungkinan menawarkan versi modifikasi dari mesin turbo 1.4 liter 4 silinder yang ada saat ini.

Sementara untuk Golf GTI facelift masih akan menggunakan mesin bensin turbo 2.0 liter 4 silinder, meski ada sedikit peningkatan tenaga dari versi lawas yang bertenaga 217bhp dan torsi 227bhp.

Untuk varian puncak adalah four-wheel-drive Golf R, yang menggendong mesin turbo 2.0 liter 4 silinder bertenaga 414bhp.

Kemudian untuk jajaran mesin diesel, Golf masih akan mempertahankan mesin yang memicu kontroversi terkait skandal pemalsuan data emisi dan juga versi modifikasi dari mesin turbo 1.6 dan 2.0 liter 4 silinder.[yog]

Tertarik dengan Mobil Volkswagen Golf? Dapatkan penawaran menarik di sini !

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here