RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Mengikuti jejak kembarannya, Toyota Avanza yang akan hadir dalam wujud baru pada 15 Januari mendatang. Daihatsu juga akan memperkenalkan Xenia baru di tanggal yang sama. Hal itu wajar, karena Avanza dan Xenia merupakan produk yang lahir dari basis yang sama serta memiliki kemiripan spesifikasi.

Namun, tentu Toyota dan Daihatsu melakukan beberapa perbedaan spesifikasi diantara kedua mobil ini. Setelah membahas seperti apa perubahan yang terjadi pada Avanza, kali ini kami akan mengulas perubahan dan apa saja yang baru pada Daihatsu Xenia 2019.

Dari bocoran, tampang Daihatsu Xenia baru tidak berbeda dari Avanza 2019. Mobil ini hadir dengan desain bumper juga grille baru, Pada bagian sisi bawah bumper, terlihat lekukan yang juga jadi tempat foglamp. Sementara dibagian buritan, desainnya juga sama seperti Avanza, dengan adanya muffler cutter serta reflektor yang menyatu dengan lampu belakang.

Untuk bagian headlamp, Xenia baru hadir dengan desain yang sipit dan terbagi jadi dua layer, yaitu lampu utama serta DRL. Untuk bagian samping, masih tidak terdapat perubahan, sedangkan pelek diprediksi tidak mengalami perubahan, masih menggunakan ukuran 15 inci.

Yang mengejutkan ialah, Daihatsu kabarnya akan menghadirkan Xenia dengan menggunakan mesin berkapasitas 1.5 liter. Sebelumnya, Xenia hanya dipasarkan dengan mesin 1.0 liter dan 1.3 liter. Untuk jenis yang digunakan masih sama seperti Toyota Avanza, 1NR-VE DOHC dan 2NR-VE DOHC dengan teknologi dual VVT-i.

Dan untuk fitur yang tersedia, Xenia baru akan lebih lengkap dengan adanya sistem pengereman dengan ABD dan EBD, dual SRS Airbag, Side Impact Beam, Immobilizer, Tilt Stearing, kamera parking dan lainnya.

Sudah Bisa Dipesan

Meksi belum secara resmi diperkenalkan, namun nyata purnaniaga Daihatsu sudah menerima pemesanan Xenia terbaru. Seperti salah satu dealer Daihatsu di Kawasan Jakarta Selatan. Salah satu purnaniaga menyatakan, pemesanan Xenia baru sudah dilakukan dalam sepakan terakhir.

Untuk mereka yang berminat meminang Xenia baru, dan jadi salah satu pembeli pertama. Maka harus menyiapkan dana Rp 5 juta. Dana tersebut akan dihitung sebagai tanda jadi atau DP. Sedangkan untuk detail harganya, purnaniaga tersebut tidak memberikan informasi secara jelas. Namun ia menyatakan kenaikannya tidak akan jauh berbeda dari model yang ada saat ini.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here