RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Walau cukup jarang terlihat di jalan raya, bukan berarti Daihatsu Sirion tidak layak dimiliki. Generasi ke-3 Daihatsu Sirion yang mendapat embel-embel ‘All New’ ini diperkenalkan pada bulan Februari tahun lalu, di salah satu Mall daerah Jakarta Selatan.

City car yang masih saudara kembar Perodua Myvi asal negeri Jiran, Malaysia ini hadir dengan body yang lebih stylish dan sporty dibandingkan model sebelumnya. Benar saja, desain All New Daihatsu Sirion diklaim semakin modern dan berjiwa muda.

Hadir dengan dimensi yang lebih panjang, dimana All New Daihatsu Sirion ini memiliki panjang 3.895 mm, lebar 1.735 mm, tinggi 1.525 mm dan ground clearance 150 mm. Jika dibandingkan dengan model sebelumnya, model terbaru ini memiliki dimensi yang lebih rendah. Ukuran dimensi tersebut membuat mobil ini lebih mudah dikendalikan dan stabil saat dibawa kencang.

Bagian ekterior All New Daihatsu Sirion dibekali lampu depan LED yang dapat diatur sorot ketinggiannya, sehingga pengemudi akan mendapatkan pandangan yang cukup jelas saat berkendara di malam hari. Kemewahan tampilan body depan juga terlihat jelas pada desain gril dan fog lamp yang dibalut dengan krom. Selain itu, terdapat pengaturan lampu otomatis (follow me home), serta auto wiper depan dan belakang.

Memasuki ruang kabin, terlihat dominasi warna hitam dan silver. Pada bagian kemudi, stir dapat diatur ketinggiannya, sesuai dengan kenyamanan pengemudi. Sedangkan untuk menjaga suhu kabin, terdapat AC dual-zone dengan pengaturan yang sudah menggunakan model digital. Selain itu, All New Daihatsu Sirion telah dibekali audio dengan monitor touchscreen berukuran 6,2 inci yang lengkap dengan beragam konektivitas.

Kalau bicara soal fitur mobil ini cukup lengkap, dimana untuk fitur keamanannya sudah dilengkapi dengan 4-airbags dan seatbelt di semua bangku, rem ABS dan EBD, traction control, vehicle stability control, stabilizer, rear parking camera, parking sensor depan dan belakang dan ISOFIX.

Untuk dapur pacunya, All New Daihatsu Sirion menggunakan mesin baru dengan kode 1NR-VE 4-silinder VVT-i dengan kapasitas 1.3L. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 95 PS pada 6.000 rpm dan torsi 120 Nm pada 4.200 rpm. Tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut dikawinkan ke transmisi manual 5-percepatan atau otomatis konvensional 4-percepatan penggerak roda depan.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here