RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Tepat akhir Februari 2019, Wuling Motors resmi memasarkan produk SUV perdananya dengan nama Almaz. Beragam keunggulan SUV yang menjadi pesaing berat Honda CR-V ini kami buktikan lewat acara test drive ‘Almaz Smart Journey’ yang diselenggarakan 11 – 13 Maret 2019 lalu.

Baca juga : Biar Tau, Ini 5 Keunggulan Wuling Almaz

Menggunakan Wuling Almaz dengan varian warna starry black, perjalanan kami mulai dari kota Bandung menuju Pangandaran, yang sebelumnya diawali dengan flag of ceremony dari diler Wuling Arista Bandung Suci di Jalan PH H Mustafa No. 188.

Wuling Almaz Test Drive

Tak perlu waktu lama merasakan kenyamanan Wuling Almaz. Di balik setir kemudi yang telah dilengkapi tilt & telescopic serta pengaturan kursi elektrik yang sudah dapat diatur sesuai keinginan pengemudi, kami tancap gas menuju lokasi yang telah ditetapkan pihak panitia.

Kami dibekali alamat tujuan melalui smartphone yang telah terkoneksi dengan fitur Wuling Link pada head unit canggih berukuran 10,4 inci. Selain lebih mudah mencari lokasi tujuan, fitur tersebut juga dapat mengakses Youtube, Google, Maps, Gmail dan Sosial Media lainnya.

Baca juga : Wuling Almaz Ajak Awak Media Buktikan Ketangguhannya

Head Unit Wuling Almaz

Saat dalam perjalanan, lepas dari pintu tol Pasteur menuju Cileunyi kami memacu Almaz dalam kecepatan 90 – 120 kilometer per jam. Menariknya, Wuling Almaz menghadirkan dua pilihan mode berkendara, yakni Sport (S) dan ECO. Jika pengemudi ingin merasakan sensasi berkendara, pasti memilih mode S, namun jika ingin lebih santai dan irit bahan bakar dapat memilih mode ECO.

Memasuki kawasan Nagrek, kami disajikan medan jalan yang terjal dan berkelok. Hal tersebut tak membuat kami khawatir, sebab Almaz telah dipersenjatai mesin 4 silinder segaris berkapasitas 1.500 cc turbocharged keluaran Honeywell yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 140 HP dan torsi 250 Nm.

Baca juga : Mengenal Kecanggihan Head Unit SUV Wuling Almaz

Test Drive Wuling Almaz

Sedangkan untuk fitur keselamatan, Almaz turut dibekali dengan fitur Electronic Stability Control (ESC), Traction Control System (TCS), Hill Hold Control (HHC), Auto Vehicle Holding (AVH), dan sistem pengereman ABS, EBD BA, hingga front and side airbag.

Menurut kami, jalur test drive kali ini benar-benar sebuah pembuktian dalam membedah segala fitur dan teknologi yang dimiliki Wuling Almaz. Sebab, kami membawa SUV ini memang dengan karakter mengemudi yang agresif dan Almaz sanggup membuktikan ketangguhannya kepada kami.

Test Drive Wuling Almaz

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here