RAJAMOBIL.COM, Jepara – Setelah resmi diluncurkan pada hari pertama gelaran Telkomsel IIMS 2019, PT Honda Prospect Motor (HPM) gelar acara bertajuk New Honda BR-V Media Test Drive (2/5).

Dalam acara ini HPM memberikan kesempatan selama dua hari bagi awak media untuk merasakan pengalaman mengemudi pada rute Semarang – Jepara. Mobil yang berada di segmen Low Sport Utility Vehichle (LSUV) ini dikenal gesit saat melintasi jalan perkotaan. Betul saja, hal tersebut terbukti saat mengunjungi beberapa kafe ternama yang menjadi tempat hitz di kota Semarang. 

Baca juga : New Honda BR-V Kini Semakin Elegan, Berikut Ini Perubahannya

Spesifikasi New Honda BR-V

Marketing and Aftersales Service Director PT HPM, Jonfis Fandy mengatakan, New Honda BR-V dibekali beberapa penyegaran pada sisi tampilan dan juga penambahan fitur. LSUV ini kini tampil lebih elegan dengan mengusung konsep zona nyaman (comfort zone).

“Pada sisi ekterior, New Honda BR-V mendapat pembaruan, seperti New Black Font Grille Design, New Front Bumper Design dan New Front Under Spoiler dengan New LED Daytime Running Light,” tambah Jonfis.

Baca juga : Ini Deretan Mobil Honda Paling Laris di Awal Tahun 2019

Sedangkan pada tampilan samping, New Honda BR-V kini hadir dengan New 16 inc Alloy Wheel Design dan New Black Side Under Spoiler. Bagian belakang juga tak luput dari pembaruan desain bumper dengan spoiler.

Spesifikasi New Honda BR-V

Dalam memberikan kemudahan bagi pengemudi, New Honda BR-V kini disematkan fitur Smart Entry System untuk membuka atau mengunci pintu secara otomatis. Tak hanya itu, pengemudi kini juga diberikan kemudahan dengan fitur New Driver Height Adjuster.

Memasuki ruang kabin, New Honda BR-V punya Head Unit baru yang telah dilengkapi dengan Smart Connectivity yang dapat terhubung dengan smartphone. Menariknya, cukup dengan kabel original smartphone awak media dimudahkan dalam mencari lokasi perjalanan yang tampil di layar 8 inci Floating Capacitive Touchscreen.

Dalam perjalanan menuju Jepara dengan jarak tempuh 80 kilometer, kenyamanan juga dirasakan pada penumpang. Kini kursi baris kedua semakin sempurna dengan adanya New Center Headrest penumpang tengah dan bahan jok yang lebih tebal.

Spesifikasi New Honda BR-V

Sedangkan untuk ruang pacunya, Honda tidak memberikan ubahan. Masih menggunakan mesin 1.5 liter dengan kapasitas 1.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 120 PS pada 6.600 rpm dan torsi 145 Nm pada 4.600 rpm.

“New Honda BR-V dirancang untuk memenuhi kebutuhan segmen Smart Buyer, yakni konsumen kritis yang tidak hanya menginginkan pembaruan dan fungsi dasar dari sebuah kendaraan, akan tetapi juga kenyamanan, performa irit bahan bakar dan harga jual kembalinya,” tutup Jonfis.

Spesifikasi New Honda BR-V

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here