RAJAMOBIL.COM, Tangerang – PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) resmi menghadirkan Renault Triber sebagai mobil Ultra Modular, Jumat (12/7). Diklaim menjawab kebutuhan konsumen Indonesia, Renault Triber dibekali desain yang atraktif, kokoh dan ruang kabin lapang dengan bangku yang dapat disesuaikan menjadi 5-seater maupun 7-seater.

“Renault Triber menjadi bukti keseriusan dan komitmen kami dalam membangun bisnis Renault di tanah air dan sebagai jawaban akan kebutuhan masyarakat Indonesia untuk memiliki kendaraan yang dapat memberikan kenyamanan pada satu hingga tujuh orang penumpang,” ungkap Davy J Tuilan, COO PT Maxindo Renault Indonesia.

Spesifikasi Renault Triber

Baca juga : Renault Bakal Luncurkan Pesaing Calya-Sigra, Ini Tanggapan Toyota

Desain interior modern dari Renault Triber mempresentasikan teknologi terdepan, dimana  terdapat sistem hiburan layar sentuh berukuran 8 inci lengkap dengan fitur Apple CarPlay dan Android Auto.

Demi memberikan kenyamanan dan fleksibilitas di kelasnya, setiap baris memiliki sistem pendingin udara dan socket charging. Tak hanya itu, untuk dapat mengakomodasi satu hingga tujuh orang, dimensi lapang dengan jarak baris depan sebesar 710 mm, ruang kaki baris kedua 200 mm dan ruang kaki di baris ketiga sebesar 91 mm.

Sistem Easy Fix juga memungkinkan untuk penanganan mudah dan melepaskan kursi independen pada baris ketiga untuk menambah kapasitas bagasi menjadi 625 liter. Renault Triber juga menawarkan lebih dari 100 konfigurasi tempat duduk berbeda. 

Spesifikasi Renault Triber

Baca juga : Ini Dia 23 Mobil yang Bakal Dipamerkan Toyota di GIIAS 2019

Renault Triber dibekali mesin bensin tiga silinder dengan kapasitas 1.0 liter dengan dua pilihan transmisi, yakni manual 5-percepatan dan Automated Manual Transmission (AMT) 5-percepatan. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 72HP dengan torsi puncak mencapai 96Nm.

Untuk keamanan, Renault Triber dilengkapi dengan empat airbags dan sabuk pengaman pada semua baris yang dilengkapi dengan retractor dan pretensioner untuk pengemudi. Sensor parkir dan sistem peringatan kecepatan juga sudah dimiliki Triber.

Perlu diketahui, kata Triber sendiri berasal dari kata ‘Tribe’ yang memiliki arti ‘komunitas, dimana kedua kata tersebut sangat menggambarkan karakter masyarakat Indonesia yang memiliki kesamaan dalam kebersamaan.

Spesifikasi Renault Triber

Baca juga : Mengenal All New Mazda3 sebelum resmi diluncurkan di GIIAS 2019

Bicara soal harga, MRI masih merahasiakannya dan akan diinformasikan saat perhelatan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 18 – 28 Juli 2019 di ICE BSD mendatang.

“Maaf kami belum dapat menginformasikan soal harga, tunggu tanggal mainnya pas GIIAS 2019 pasti kalian kaget,” tutup Davy.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here