RAJAMOBIL.COM, Tangerang – PT Garuda Mataram Motor (GMM) resmi luncurkan Audi Q8 di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Kehadiran SUV Coupe empat-pintu melengkapi jajaran produk premium terbaik pabrikan kendaraan asal Ingolstadt Jerman.

Meski berstatus produk pelengkap, Audi Q8 memiliki beragam keunggulan sistem konektivitas dan ketangguhan menjelajah medan off-road. Di dalam kap mesin, SUV Coupe dengan empat pintu ini dibekali jantung pacu V6 bensin 3.0 liter yang dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 340HP dan torsi hinggan 500Nm.

Tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut, dipadukan dengan transmisi otomatis 8-speed Triptonic. Walau terbilang bongsor, SUV ini mampu berlari dengan kecepatan puncak 250 kilometer per jam. Performa terbaik Q8 ini juga dipadukan dengan efisiensi bahan bakar berkat penggunaan teknologi Mild-Hybrid (MHEV) terbaru sebagai fitur standard.

Baca juga : Lebih Mewah, Honda Luncurkan Accord Generasi Terbaru di GIIAS 2019

Spesifikasi Audi Q8

Keistimewaan Audi Q8 terletak pada teknologi yang mengintegrasikan baterai lithium-ion dan belt alternator starter (BAS) menjadi sistem kelistrikan utama 48-volt. Teknologi ini memungkinkan Q8 untuk menjelajah di antara kecepatan 55 – 160 km/jam dengan kondisi mesin mati.

Dari sisi dimensi, Audi Q8 memang lebih lebar, lebih panjang dan lebih pendek jika dibandingkan Audi Q7. SUV full-size memiliki panjang 4,99 meter, lebar 2,00 meter, tinggi 1,71 meter dan jarak sumbu roda yang hampir mencapai 3,00 meter. Ukuran tersebut memberikan keunggulan bagian dalam kabin, bahkan jika dibandingkan dengan kompetitor di kelasnya.

“Audi Q8 mengombinasikan keleluasaan dan keergonomisan sebuah SUV dengan garis desain yang elegan dari sebuah SUV coupe. Dijejali berbagai kelengkapan, sistem konektivitas yang canggih dan ketangguhan di medan off-road, mobil ini menjadi rekan yang tepat untuk berlibur maupun berbisnis sekalipun,” pungkas Jonas Chendana, COO PT Garuda Mataram Motor.

Spesifikasi Audi Q8

Konsep interior premium terbaru Audi Q8 menyuguhkan desain yang tampil bersih dan sederhana. Saat mobil dimatikan, tampilan panel berwarna hitam hampir tampak seperti sebuah permukaan yang gelap. Kesederhanaan interior menjadi pengganti tampilan rumit yang menggambakan kecanggihan akan sebuah teknologi.

Baca juga : Resmi Meluncur, Harga Toyota Supra Tembus Rp 2 Miliar

Desain eksterior Audi Q8 menampilkan wajah baru dari keluarga SUV Q milik Audi. Sosok singleframe grille berbentuk oktagonal di bagian depan kini tampil dengan bingkai lebih tegas. Garis atap turun melandai ke bagian belakang khas sebuah coupe dan berakhir di pilar-D yang tampil kokoh untuk menegaskan kemampuan hebatnya sebagai sebuah SUV.

Audi Q8 dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp. 2.455.000.000 (on the road) dan tersedia dalam 8 pilihan warna, yaitu Deep Black, Carrara White, Samuray Grey, Florest Silver, Dragon Orange, Argus Brown, Galaxy Blue dan Cobra Beige.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here