RAJAMOBIL.COM, Tangerang – Mengusung teknologi sport hybrid, PT Honda Prospect Motor  (HPM) tampilkan Honda NSX 2019 sebagai salah satu special display di barisan depan booth Honda GIIAS 2019. Sebagai model global, Honda NSX dibekali mesin sport hybrid dengan performa ramah lingkungan.

“Melalui display Honda NSX, kami ingin menunjukan teknologi sport hybrid Honda yang tidak hanya sejalan dengan tren mobil irit bahan bakar, namun tetap mempertahankan aura sporty khas Honda,” ungkap Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM.

Baca juga : Lebih Sporty, Honda HR-V Mugen Edition Punya Aksesoris Baru

Honda NSX GIIAS 2019

Proses riset dan pengembangan mobil sport hybrid ini memakan waktu selama empat tahun, dengan pengujian pada jalanan dan sirkuit. Pengembangan mesin dilakukan di Tochigi, Jepang, sedangkan untuk bodi, sasis, kelistrikan dan desain interiornya di Raymond, Ohio, Amerika Serikat.

Sebagai sumber tenaga, Honda NSX didukung oleh tiga motor sport hybrid dengan mesin twin-turbocharged DOHC V6. Kedunya mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 573HP, lengkap dengan akselerasi linier dan kuat yang disempurnakan melalui Sport Hybrid SH-AWD (Super Handling All-Whell Drive).

Baca juga : Hadir Lebih Mewah, Honda Luncurkan Accord Generasi Terbaru

Honda NSX GIIAS 2019

Sport Hybrid SH-AWD menggunakan motor listrik untuk membantu akselerasi, pengereman, dan menikung. Demi meningkatkan presisi penanganan dan kinerja menikung dalam semua situasi mengemudi, NSX membawa teknologi Super Handling All-Wheel Drive ke dimensi baru dengan menggunakan distribusi torsi motor listrik yang dinamis.

Untuk dimensinya, mobil ini memiliki wheelbase 2.630milimeter dengan panjang 4.470milimeter dan lebar 2.217milimeter dengan komponen sasis, ban dan penyetelan perangkat lunak yang telah dimodifikasi.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here