RAJAMOBIL.COM, Jakarta – PT Sokonindo Automobile (DFSK) menghadirkan mobil berteknologi voice command atau perintah suara pada produk pertamnya di Indonesia. Teknologi ini hadir dalam Glory 580 i-Auto yang diperkenalkan dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto (GIIAS) 2019.

Teknologi canggih yang dihadirkan DFSK pada Glory i-Auto diberi nama fitur i-Talk. Fitur ini dikatakan DFSK mampu memberikan kedekatan secara emosional bagi pengemudi dan kendaraan. Namun sayangnya, fitur voice command yang diciptakan Glroy i-Auto berbahasa Inggris, dan baru akan dipasarkan pada kuartal keempat tahun ini.

Baca juga : Punya Andalan Baru, DFSK Perkenalkan Mobil Listrik Glory E3

DFSK Glory i-Auto

Fitur voice command pada Glory 580 i-Auto mampu menerima 59 perintah suara. Untuk mengaktifkan 1 fitur bisa menggunakan lebih dari 1 kode perintah suara. Secara teknologi, kemampuan I-Talk ini dapat mengoperasikan banyak sekali fitur, seperti telepon, Navigasi, MP5 (musik, gambar, video), radio, bluetooth, WIFI, Camera (AVM, Camera Recorder), Windows, Sunroof dan Sunshade, Air Conditioner and Fan Control.

DFSK Glory i-Auto juga diberikan sejumlah fitur pintar (Intelligent Feature). Seperti power back door dengan sensor foot. DFSK menyebut, mobil ini disebut sebagai produk paling lengkap dan canggih dari jajaran Glory yang telah dipasarkan DFSK di Indonesia.


Untuk memberikan kenyamanan berkendara bagi pengguna, DFSK Glory i-Auto sudah dilengkapi dengan fitur seperti New LED Headlights with Auto Lights yang hidup secara otomatis saat kondisi gelap, Sequential Turn Signal dengan respons yang lebih cepat dan desain yang atraktif, Auto Wiper with Rain Sensor yang otomatis bekerja saat hujan, Foot Operated Tailgate yang berfungsi untuk membuka pintu bagasi dengan mengarahkan kaki ke bagian bawah bumper.

DFSK Glory i-Auto GIIAS 2019

Untuk memberikan kemudahan bagi penggunanya, Glory i-Auto juga terdapat fitur berupa 360 Degrees Surround View Camera yang memberikan kemudahan saat melihat area sekitar kendaraan. Floating head unit 6,9 inci dengan menu-menu hiburan dibutuhkan selama perjalanan, Auto AC with Climate Control System dengan pengaturan secara otomatis, Cruise Control untuk menjaga kecepatan kendaraan secara konstan, Electronic Stability Program (ESP) terbaru yang dilengkapi Anti-Lock Brake System, Electronic Brake Distribution, Traction Control System, dan Hill Hold Control, hingga Sensor parkir di depan dan belakang.

Baca juga : Tak Mau Kalah Dengan Wuling, DFSK Juga Luncurkan Mobil Pintar

DFSK Glory i-Auto

Tidak hanya soal teknologi, pada bagian dapur pacu mobil ini juga dapat diandalkan, karena menggunakan mesin berkapasitas 1.500 cc dengan teknologi Turbocharger yang mampu menghasilkan daya 150 ps @5.600 rpm dan torsi 220 Nm @1.800-4.000 rpm. Mesin yang digunakan pada mesin ini juga diklaim hemat bahan bakar.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here