RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Kehadiran produk anyar PT Sokonindo Automobiles (DFSK), Glory 560 di tanah air jadi angin segar bagi pasar otomotif tanah air. Pasalnya, mobil di kelas Spory Utility Vehicle (SUV) ini hadir dengan fitur serta teknologi modern juga memiliki perawakan yang stylish. Spesialnya, mobil ini dipasarkan dengan bandrol yang terjangkau, mulai Rp 180 jutaan hingga Rp 230 jutaan

Harga tersebut jauh dibanding dengan produk serupa yang telah lebih dulu hadir di Indonesia. Lantas, apakah dengan harga yang terjangkau, DFSK memberikan fitur, performa serta handling yang kalah dibanding kompetitor? Hal ini coba di jawab DFSK dengan menggelar Media Test Drive yang diselenggarakan Selasa (20/8).

Baca juga : Widih, Ternyata DFSK Glory 560 Sudah Terpesan Ribuan Unit

DFSK Glory 560

Perjalanan dimulai dari dealer DFSK yang terletak di kawasan Jakarta Selatan menuju Sukabumi, brand otomotif asal Cina ini seakan ingin memberi gambaran bagaimana GLory 560 dipacu di perkotaan hingga melesat dijalanan luar kota. Lantas bagaimana hasilnya?

Sebanyak 17 unit yang digunakan pada acara ini, mulai dari Glory 560 L-Type 1.5 CVT hingga Glory 560 Type-L 1.8 CVT. Dibagian eksterior mobil ini layaknya SUV modern lainnya. Hadir dengan garis bodi dan grille yang mendominasi dibagian depan. Pada bagian penerangan DFSK Glory 560 mengadopsi desain eagle lamp dengan LED daytime running sehingga memberikan pencahayaan yang maksimal.

Begitu masuk kedalam kabin, aura mewah terasa. Bahan material yang digunakan DFSK pada mobil ini terbilang baik. Seperti pada penggunaan soft touch dibagian dashboard serta letak head unit dengan layar sentuh yang memberikan kesan mewah pada Glory 560. Head unit juga sudah terkoneksi dengan beragam fitur seperti radio, koneksi bluetooth, navigasi GPS, interkonektivitas smartphone (iOS dan Android), sensor parkir belakang. Terdapat juga 29 ruang penyimpanan pada mobil ini.

Pada bagian MID juga terbilang informatif dengan perpaduan digital dan analog. Untuk menghidupkan mesin juga terasa mudah karena sudah menggunakan teknologi start stop engine. Namun sayang, untuk pengaturan air conditioner (AC) masih menggunakan model knob, belum digital.

Baca juga : Laku Ribuan Unit, Ternyata Pembeli DFSK Glory 560 Berpendapatan Segini

DFSK glory 560

DFSK Glory 560 mampu menampung tujuh penumpang didalamnya. Namun menurut kami, pada baris ketiga baiknya digunakan oleh anak kecil. Pasalnya, bagian tersebut menurut kami terasa sempit digunakan oleh orang dewasa dengan tinggi 170 cm. Sementara pada bagian belakang masih tersedia bagasi yang dapat menampung barang bawaan seperti koper dan lainnya.

Lantas bagaimana dengan performa dan handlingnya?

Sebagai informasi, DFSK Glory 560 hadir dengan menggendong mesin 1.500 cc turbocharger. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 150 PS pada 5.600 rpm dan 230 nm pada 1.800-4.000 rpm, yang terhubung ke roda melalui transmisi CVT. Saat mencoba, mesin ini terasa responsif. Putaran mesin dari rpm rendah hingga tinggi terasa baik sehingga mampu memberikan perfoma maksimal saat melaju baik kecepatan rendah maupun tinggi.

Meski bodinya terbilang bosor, namun nyatanya tidak membuat mobil ini terasa limbung saat melaju kencang maupun menikung. DFSK seperti mampu memberikan desain yang baik serta penggunaan shockbreaker yang tepat membuat mobil ini mampu melaju baik dijalan aspal maupun dengan kontur yang kurang baik.

Baca juga : Ini Dia Fitur Unggulan di DFSK Glory 560

DFSK Glory 560

Secara keseluruhan, DFSK Glory 560 bisa kami katakan sebagai mobil ideal bagi mereka yang menginginkan kendaraan yang fungsional dengan fitur dan teknologi modern. Selain itu, sekali lagi, mobil ini dibandrol dengan harga terjangkau. Namun meski begitu, masih ada beberapa kekurangan, seperti pengaturan AC yang masih model knob, sistem kunci terpusat pada bangku baris depan serta ruang baris ketiga yang terasa sempit untuk orang dewasa.

Sebagai tambahan, ini harga lengkap DFSK Glory 560 (on the road Jakarta)

Glory 560 1.5 T B-Type 6 Speed MT Rp189 juta

Glory 560 C-Type 1.5 T 6 Speed MT Rp219 juta

Glory 560 L-Type 1.5 T 6 Speed MT Rp229 juta

Glory 560 L-Type 1.5 T CVT Rp239 juta

Glory 560 L-Type 1.8 L CVT Rp239 juta.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here