RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Mitsubishi Eclipse Cross yang pertama kali melakukan debut publiknya pada gelaran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2019 rupanya membawa angin segar bagi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Bagaimana tidak dalam waktu 10 hari saja Mitsubishi Eclipse Cross sudah terjual ratusan unit.

Direktur Penjualan dan Pemasaran Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro mengatakan, kehadiran Mitusbishi Eclipse Cross pada GIIAS 2019 kemarin mendapatkan sambutan sangat positif dari konsumen di Indonesia.

Baca juga : Tenang Miliki Eclipse Cross, Mitsubishi Jamin Perawatan Hingga 4 Tahun

“Secara total penjualan kalau tidak salah sekitar 115 unit terjual di GIIAS 2019,” kata Irwan saat ditemui di Kawasan BSD, Tangerang Selatan beberapa hari lalu.

Mitsubishi Eclipse merupakan produk baru MMKSI yang masuk dalam jajaran mobil Sport Ultility Vehicle (SUV). SUV lima penumpang itu akan menambah jajaran SUV dari Mitsubishi Motors Bersama dengan Pajero Sport, Outlander Sport, dan Outlander PHEV.

Mitsubishi Eclipse Cross

Secara desain tak usah diragukan lagi, SUV berlogo tiga berlian ini memgusung konsep “Built to Impress”, dan memiliki desain Dynamic Shield, yang merupakan DNA dari Mitsubishi Motors. Fitur yang disandang Eclipse Cross memiliki tujuan untuk meningkatkan rasa percaya diri, terutama bagi mereka yang berkepribadian dinamis dan progresif.

Mitsubishi Eclipse Cross hadir dengan memadukan garis-garis tajam dan stylish, serta gaya dan performa khas Mitsubishi. Jika dilihat, mobil ini telah dilengkapi lampu belakang yang mengadopsi desain Tailgate Window bergaya coupe. Gaya coupe ini membuat kaca bagian belakang seperti terbagi dua.

Mitsubishi Eclipse Cross

SUV ini juga dilengkapi Power Panoramic Sunroof yang dapat dibuka di bagian depan dan Panoramic Roof yang ada di baris kedua.

Baca juga : Meski Mahal, Mitsubishi Outlander PHEV Sudah Laku Puluhan Unit

Memasuki bagian kabin, Eclipse Cross dirancang untuk memberikan kenyamanan pengemudi maupun penumpang, dengan tempat duduk yang dilapisi genuine leather berwarna hitam. Sektor kenyamanan penumpang Eclipse Cross didukung dengan teknologi terdepan seperti Head Up Display yang menampilkan informasi kecepatan, RPM dan Color LCD Multi-Information Display pada kemudi yang dapat disesuaikan tingkat kecerahan dan warnanya.

Mitsubishi Eclipse Cross

Tak hanya itu, SUV ini juga dilengkapi dengan fitur Touchpad Controller yang memudahkan pengendara untuk mengatur Smartphone-Link Display Audio hanya dengan sentuhan jari pada TouchpadController yang terletak di samping tuas transmisi.

Sedangkan fitur keamanan dan keselamatan SUV ini dibekali oleh Active Yaw Control (AYC) yang mampu mengoptimalkan kekuatan rem, sehingga mobil tetap terkendali dalam kondisi jalan basah dan licin. Advance Safety Feature di antaranya fitur 7 SRS Airbags, Forward Collision Mitigation System (FCM) yang mampu mencegah terjadinya benturan di depan mobil dan mampu mendeteksi kendaraan lain, hingga pejalan kaki melalui kamera dan radar.

Walau terbilang pendatang baru, Eclipse Cross juga sudah teruji dengan meraih skor Keamanan Bintang 5 (lima) dari ASEAN NCAP pada tahun 2018.

Baca juga : Xpander Terlaris, Penjualan Mitsubishi di GIIAS 2019 Hampir 5.000 Unit

Mitsubishi Eclipse Cross

Eclipse Cross dibekali dengan mesin gasoline 1,5 liter yang dilengkapi turbocharged yang dapat meletupkan tenaga maksimal hingga 160 HP pada 5.500rpm dengan torsi puncak mencapai 249 Nm pada 2.000-3.500rpm. Tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi CVT 8-percepatan lengkap dengan Mode Sport. Selain itu, Eclipse Cross juga dilengkapi dengan Invecs-III CVT, yang mendukung efisiensi bahan bakar dan akselerasi, agar terasa lebih nyaman. Berdasarkan data spesifikasinya, konsumsi bahan bakar Eclipse Cross adalah 14,9 kilometer per liter, dengan kapasitas tangki bahan bakar 63 liter.

Untuk harganya, Eclipse Cross varian Ultimate Red Diamond dibanderol Rp 483.000.000, Ultimate Silky White Rp 481.000.000, Ultimate Amethyst Black Rp 478.000.000. Eclipse Cross juga hadir dalam tiga pilihan warna, yakni Red Diamond, Silky White dan Amethyst Black. Lebih lengkap mengenai spesifikasi dari Eclispe Cross, cek disini. (Adv)

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here