Toyota Calya Facelift 2019

RAJAMOBIL.COM, Jakarta – PT Toyota Astra Motor (TAM) diam-diam tengah gencar meluncurkan model terbaru dari lini jualnya. Setelah Sienta, kini giliran Toyota Calya yang mendapat beberapa ubahan pada eksterior dan interiornya.

Sejak kemunculannya di industri otomotif tanah air pada 2016 lalu, Toyota Calya memang senyap akan sebuah ubahan. Namun, rencana Toyota dalam mengeluarkan model baru Calya ini muncul pada gelaran GIIAS 2019 lalu.

Marketing Direktur PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmy Suwandi mengatakan, bahwa masih akan ada peluncuran model terbaru sampai akhir tahun ini.

Baca juga : Toyota Luncurkan Sienta Terbaru Tanpa Euforia

Secara desain, tampilan eksterior Toyota Calya facelift 2019 kini hampir mirip dengan kakak kandungnya, Avanza. Untuk Calya tipe E, perubahan eksterior terdapat pada New Front Grille, LED Headlamp, Backdoor Garnish. Sedangkan interiornya, Seat Color berwarna Dark Brown.

Untuk Calya tipe G, sudah menggunakan semua bagian yang ada pada Calya tipe E. Penambahannya hanya pada Alloy Wheel dan Retractable Mirror. Interiornya, Calya tipe G sudah disematkan dengan Steering Switch, Audio Touch Screen, Phone Storage dan Back Pocket.

Menariknya, Toyota Calya facelift 2019 ini memiliki varian warna baru, yakni Bronze Mica Metallic dan Silver Metallic (Change Color Code).

Baca juga : Targetkan Laku 300 Unit Tiap Bulan, Ini Harga Toyota Sienta Terbaru

Berdasarkan informasi dari salah satu wiraniaga dealer Toyota di Jakarta Selatan, Rabu (4/9), mulai tanggal 4 September 2019 model terbaru ini sudah akan dikirim ke seluruh dealer Toyota dan pengiriman ke konsumen juga akan dimulai pada tanggal 16 September 2019.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here