RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Menyusul foto-foto yang sebelumnya telah bocor, Toyota akhirnya merilis Yaris generasi terbaru dalam spesifikasi Jepang dan Eropa. Mobil dibangun di atas platform modular baru Toyota New Global Architecture (TNGA) yang diberi nama kode GA-B.

Atas platform terbaru itu juga, membuat mobil mengalami peningkatan yang signifikan hampir di seluruh area, termasuk gaya, kepraktisan, mekanis, teknologi dan keselamatan, serta membantu mengurangi bobot mobil hingga 50 kg.

Toyota Luncurkan Majesty Lebih Murah dari Alphard dan Vellfire

Yaris serba baru ini memiliki desain yang jauh lebih emosional daripada pendahulunya, dengan proporsi yang lebih dramatis berkat desainnya yang lebih pendek, lebih luas, dan lebih rendah. Melawan tren sebagian besar mobil baru, Yaris 2020 kehilangan panjang 5 mm dan tinggi 40 mm. Namun, perusahaan menambahkan jarak sumbu roda 50 mm dan lebar 50 mm.

Hal tersebut menghasilkan interior ruangan yang lebih lega sehingga dapat meningkatkan dinamika berkendara dan kemampuan manuver. Sementara itu, sorotan gaya eksterior meliputi grill besar, lengkungan roda bengkok, kap mesin yang lebih panjang, bumper sporty, dan lampu LED.

Sedangkan desain interior menggunakan fitur bahan berkualitas tinggi termasuk sentuhan akhir di panel pintu dan panel instrumen. Dasbornya lebih ramping dan lebih rendah, dengan konsol tengah yang lebih luas dan lebih tinggi serta setir yang lebih kecil untuk visibilitas yang lebih baik.

Toyota Yaris generasi keempat kabarnya bakal tersedia dengan powertrain Hybrid Dynamic Force 1.5 liter yang baru, serta mesin bensin 1.5-liter dan 1.0-liter tiga silinder. Hybrid di sini merupakan turunan dari mesin yang sama dengan yang disematkan di Camry dan RAV4. Namun, kedua mobil tersebut mengadopsi mesin yang tentunya lebih besar, yakni 2.0 dan 2.5 liter.

Berikut Perubahan Toyota Calya Facelift 2019, Makin Mirip Avanza

Di Jepang, sistem hybrid baru ini ditawarkan dengan sistem E-Four (electric four-wheel drive) yang pertama untuk mobil subkompak. Dilansir dari Carscoops, Toyota mengatakan bahwa Yaris 2020 lebih gesit dan stabil berkat bobot yang lebih ringan, pusat gravitasi 15 mm lebih rendah, yang membantu menciptakan posisi mengemudi lebih menarik, trek yang lebih lebar, dan kekakuan tubuh yang lebih tinggi.

Sementara menurut pencetusnya, Yaris terbaru telah dirancang untuk menjadi mobil teraman di dunia di segmennya, jadi tidak mengherankan jika ia dilengkapi dengan paket standar Toyota Safety Sense (TSS) yang mencakup kendali jelajah adaptif cerdas dengan kecepatan penuh. dan sistem lane trace assist, ditambah airbag tengah untuk melindungi penghuni depan jika terjadi benturan samping.

Toyota Siap tambah Line Up Mobil Listrik di Indonesia

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here