RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Beberapa hari setelah Toyota Yaris terbaru diluncurkan, perusahaan mobil asal negeri sakura tersebut juga akan membekalinya dengan aksesoris TRD.

Yaris TRD memiliki fasia depan dengan kisi-kisi lebar dan luas sehingga tampak mirip dengan desain dari Lexus. Model TRD mempertahankan gril ini dan menambahkan serat karbon untuk membagi kisi-kisi menjadi dua bagian. Pilihan desain menarik lainnya adalah cat hitam di antara lampu depan dan gril.

Gunakan Platform TNGA, Toyota Resmi Merilis Yaris Generasi Terbaru

Di sektor lain, Toyota juga membuat desain aerodinamis baru di kedua sisi bumper depan yang tampaknya selesai dengan serat karbon beraksen merah. Modifikasi lain yang terlihat dari velg hitam yang berbeda, side skirt yang lebih panjang dengan garis-garis merah, grafis vinyl dan deflektor angin di jendela samping.

Untuk bagian belakang, memang belum terlihat unsur TRD, tapi sepertinya akan sama menariknya dengan tampilan depan. Dilaporkan bahwa rangkaian lengkap suku cadang TRD untuk Yaris akan tersedia di Jepang mulai Februari 2020, tetapi tidak ada informasi mengenai apakah aksesoris ini akan dijual di pasar internasional atau tidak.

Bulan Depan, Toyota dan Daihatsu Akan Rilis SUV Terbaru

Toyota Yaris generasi keempat mengadopsi platform baru yang dijuluki GA-B, yang berbasis arsitektur Toyota New Global Architecture (TNGA). Yaris baru lebih pendek, lebih lebar, dan lebih rendah dari pendahulunya. Bahkan, menurut Toyota akan jauh lebih menyenangkan untuk dikendarai.

Yaris atau Vitz merupakan mobil hatchback kecil yang diproduksi oleh Toyota. Yaris diluncurkan pertama kali pada tahun 1999 di Eropa dengan desain, performa mesin, dan jaminan keselamatan serta konsumsi bahan bakar yang optimal, untuk memasuki pangsa pasar Eropa.

Satu tahun setelah awal peluncurannya, tepatnya pada tahun 2000 Yaris memperoleh penghargaan European Car of The Year Award. Bukan hanya itu saja, Yaris juga diakui sebagai standar model kendaraan Compact two box di Jepang dan Amerika Utara.

Toyota Yaris

Promo Toyota Spektakuler, Punya Pilihan DP dan Cicilan Mobil Terjangkau

Untuk pasar Asia, Yaris dirakit di Thailand, sedangkan untuk pasar Eropa dan Amerika Utara, Yaris dibuat di Perancis, dan untuk pasar Australia dan Selandia Baru, Yaris diimpor utuh dari Jepang.

Vitz atau Yaris menggantikan Toyota Starlet sebagai hatchback kecil dari Toyota. Mobil konsepnya yang bernama Funtime pertama kali dipamerkan pada pameran mobil di Frankfurt, Jerman pada akhir tahun 1997.

Nama Vitz secara resmi hanya digunakan di Jepang. Di Eropa, mobil ini dikenal sebagai Yaris, dan di Australia, Selandia Baru, Canada, dan beberapa negara Asia diberi nama Echo Hatchback.

Mesin yang digunakan adalah 1SZ-FE 1000 CC, 2SZ-FE dan 2NZ-FE 1300 CC, atau 1NZ-FE 1500 CC bensin. Sedangkan mesin diesel 1ND-TV 1400 CC hanya tersedia di Eropa.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here