RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Digelaran Tokyo Motor Show (TMS) 2019, Daihatsu memperkenalkan produk terbaru yang diberi nama Rocky. Mobil tersebut merupakan generasi terbaru produk legendaris Daihatsu yang dipasarkan sejak era 80-an. Hadir dengan desain yang segar, akankah Rocky bakal dipasarkan di Indonesia?

Pertanyaan ini dijawab Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Ia menyatakan, pihak Daihatsu Indonesia masih melakukan study terkait kehadiran produk baru di tanah air. Menurutnya, kini Daihatsu mencari tahu, apakah mobil dengan menggunakan mesin berkapasitas 1.000cc dilengkapi turbo dapat diterima di pasar Indonesia.

Bulan Depan, Toyota dan Daihatsu Akan Rilis SUV Terbaru

“Sampai saat ini, saya belum tahu apakah Rocky akan masuk ke Indonesia atau tidak. Untuk waktunya juga belum tau. Kita terus melakukan study, termaksud mesin 1.000cc turbo. Itu jadi bagian dari study apakah mesin dengan cc itu cocok di produk Indonesia dan apakah di jalanan Indonesia tenaganya cukup karena kondisi jalan di Indonesia dan Jepang berbeda,” papar Amelia saat ditemui di Jakarta.

Sebagai informasi, Daihatsu Rocky hadir dengan dibekali mesin 1.0 L, 3-silinder 1KR-FE yang dikawinkan dengan transmisi girboks CVT. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 97 HP pada 6.000 rpm dan torsi 140 Nm pada 2.400 rpm – 4.000 rpm.

Daihatsu Umumkan Gran Max 1.5L dan Luxio Bermasalah, Ini Penyebab

Lebih lanjut ia mengungkapkan, untuk peluncuran Rocky masih didalami terkait segmen serta target pasar yang dituju mobil tersebut. Pasalnya, dalam meluncurkan satu produk, Daihatsu harus melakukan riset mendalam terkait kebutuhan serta target market yang dituju.

Saat diluncurkan di Jepang, Rocky hadir dengan menggunakan penggerak empat roda itu memiliki dimensi panjang 3,98 meter, lebar 1,69 meter, dan tinggi 1,60 meter. Jarak tempuh roda mencapai 2.525 mm.

Bukan Xenia, Ini Dia Mobil Daihatsu Paling Laris

Sistem 4WD dalam varian top-spec akan memungkinkan untuk bantuan mengemudi elektronik dan karakteristik off-road.

Di bagian eksterior, mobil tampil dengan gaya kokoh berkat lampu depan LED yang mirip Toyota Corolla Altis terbaru dan lampu kabut LED, atap hitam, serta bodi warna hitam di kedua bumper dan samping. Di bagian interior, kabin mendapat sentuhan warna merah dan sistem layar sentuh di tengah dashbor perak dan merah. Kluster instrumen digital berada di belakang setir yang tidak terlihat seperti mobil konsep, menunjukkan setir yang dikenakan pada model spek produksi massal.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here