RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Lexus RX series menjadi simbol akan kendaraan revolusioner yang menggabungkan sebuah performa dan kenyaman mengemudi. Kali ini, Lexus Indonesia resmi luncurkan varian facelift dari model SUV Crossover unggulannya, Lexus RX300 facelift.

Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia menegaskan, bahwa kehadiran model ini merupakan sebuah komitmen kami dalam mengembangkan produk demi pengalaman berkendara yang tak terlupakan.

Toyota Yaris TRD 2020, Desain Nyaris Mirip dengan Lexus

“The New Lexus RX300 Series merupakan SUV mewah yang mengedepankan takumi craftsmanship dan imaginative technology dalam memberikan sensasi experience amazing bagi para penggunanya” ujar Adrian.

The New Lexus RX300 Facelift
The New Lexus RX300 Facelift

Model facelift ini mendapat ubahan pada bagian eksterior, seperti desain body kit, grill depan, bumper dan velg. Tampilannya kini semakin sleek dan sangat menegaskan karakter SUV yang prestigious, elegant dan powerful. Lexus RX300 hadir dalam dua varian, yakni tipe Luxury dan F Sport.

Untuk tipe Luxury, perbedaan di tampilan wajah terletak pada desain spindle grille. Chief Designer The New Lexus RX menciptakan bentuk grille dengan tampilan yang rumit, namun tetap elegan menggunakan motif L. Sedangkan tipe F Sport tetap mempertahankan bentuk grille sporty dengan desain honeycomb.

Lexus Luncurkan SUV Mewah Untuk Perempuan, Seharga Rp 800 Jutaan

Sektor pencahayaannya dibekali desain yang kini lebih tajam dengan menggunakan lampu LED lebih kecil dan transisi sequential turn signals yang lebih halus. Selain itu, lampu fog lamp kini ditempatkan dengan posisi yang lebih rendah demi menghasilkan pancaran cahaya yang lebih halus. Bagian belakang tak lekang dari ubahan lampu dengan desain huruf L berlapis.

The New Lexus RX300 Facelift
The New Lexus RX300 Facelift

Lexus RX300 facelift hadrikan dua warna baru, yakni Ice Ecru dan Terrane Khaki. Menggunakan velg berukuran 20 inci dengan desain directional, khusus varian luxury saja. Lexus RX series ini juga dilengkapi fitur touchless power back door dengan kick sensor yang memudahkan pengemudi dalam membuka bagasi.

Sentuhan baru juga diberikan pada sistem suspensi dengan shock absorber baru dan brake control system. Suspensi tersebut dibekali dengan fitur Active Cornering Assist (ACA) untuk mengurangi understeer, dan Friction Control Device (FCD) meminimalisir vibrasi atau guncangan saat kecepatan tinggi.

The New Lexus RX300 Facelift

Untuk sistem infotainmentnya, Lexus RX300 series juga didukung dengan Apple Car Play dan Android Auto yang dapat terkoneksi dengan smartphone tipe apapun. Fitur Voice Command dapat dengan mudah dioperasikan dengan Apple Siri dan Google Assistant. Keseluruhan infotainment ini dapat dinikmati melalui layan berukuran 12.3 inch Center Touchscreen Display dengan sistem audio 15-speaker Mark Levinson

Lexus RC F Hadir Lebih Buas, Lengkap dengan Track Edition

Menariknya, pengendara kini dapat mengakses Lexus Touchpad di konsol tengah yang merupakan pembaharuan peran Remote Touch Interface di model sebelumnya.

The New Lexus RX300 Facelift

“Kesibukan dan gaya hidup para konsumen mendorong kami dalam menyediakan kendaraan yang aktif dan dinamis namun tetap nyaman dan stylish. Hal tersebut didukung dengan inovasi Lexus di segmen SUV Crossover sebagai pioneer,” tutup Adrian.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here