RAJAMOBIL.COM, Jakarta – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) resmi memperkenalkan varian facelift hatchback andalannya, yakni New Mazda2. Tepat di gelaran Mazda Power Drift yang berlangsung di The Goods Dinner, SCBD, Jakarta Selatan, Sabtu (23/11), model facelift ini dibekali desain yang hampir mirip dengan Mazda3.

Perubahan yang terdapat pada New Mazda2 facelift ini cukup signifikan. Seperti yang dikatakan Fedy Dwi Parileksono selaku Head of Department Public Relation and Media Communication PT EMI, terdapat ubahan yang cukup banyak pada varian facelift ini.

All New Mazda CX-8, SUV Tiga Baris Resmi Meluncur

New Mazda2 Facelift 2019

“Ubahannya terdapat pada bagian bumper depan dan belakang. Teknologi pencahaayan kini menggunakan lampu LED dan DRL di varian GT, seperti di Mazda3. Selain itu, velgnya sekarang sudah berukuran 16 inci,” ungkap Fedy.

Untuk bagian interior, New Mazda2 facelift kini didukung sistem multimedia MZD Connect dengan layar TFT berukuran 7 inci. Sistem tersebut dapat terintegrasi dengan smartphone lewat pengaturan pada switch commander yang ada di semua varian.

Selain itu, bagian kursi telah dirancang ulang demi memperoleh kenyamanan. Posisi duduk pengemudi akan lebih optimal dan dapat mengurangi kelelahan pada tulang belakang saat berkendara. Kualitas peredam dalam kabin kini menggunakan material urethane, sehingga pergerakan mobil lebih halus dan memberikan kenyamanan bagi pengemudi.

New Mazda2 Facelift 2019

Galeri Foto All New Mazda3 2019

Untuk fiturnya sendiri terdapat Active Driving Display (ADD) yang terpasang tepat di hadapan pengemudi dalam bentuk layar transparan. Teknologi ini akan memberikan informasi kecepatan dan navigasi bagi pengemudi. Sayangnya model facelift harus kehilangan beberapa fitur, seperti smart city drive support (SCDS) dan rear cross traffic alert (RCTA). 

Tak mau kehilangan konsumen, Mazda menyiasatinya dengan harga jual yang lebih rendah dari varian pendahulunya. New Mazda2 facelift tipe R dibanderol Rp 285,3 juta, lebih murah sekitar Rp 5 jutaan dan tipe GT dijual seharga Rp 302,8 juta, selisih Rp 20 juta.

New Mazda2 Facelift 2019

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here