RAJAMOBIL.COM, Jakarta – Mengawali debut perdananya di New Delhi, India, All New KIA Seltos kini memperlihatkan wujud aslinya di pasar otomotif Tanah Air. Berlokasi di salah satu Mall di Jakarta Selatan, Senin (20/1), PT Kreta Indo Artha secara resmi meluncurkan All New KIA Seltos yang sarat akan fitur dan teknologi canggih terkini.

Berbekal desain grille Tiger Nose, tampilan eksterior All New KIA Seltos kembali menegaskan ciri khas dari identitas utama SUV KIA. Bagian bumper depan turut dirancang agresif dengan sudut approach lebih tajam yang mendukung berkendara di medan off-road. Kesan futuristik terpancar dari lampu kabut LED berbentuk Ice Cube. Skid Plate depan dan belakang menggambarkan aura tangguh dari kendaraan SUV.

KIA Resmi Luncurkan SUV Pesaing Honda HR-V, Ini Harganya

KIA Seltos

Tak hanya itu, coretan garis tegas tampak menghias bagian bodi belakang. Taillight LED dengan ornamen futuristik akan menarik perhatian. Cita rasa SUV melekat kuat, namun dikemas dalam tubuh atletis dengan dimensi panjang mencapai 4.315 mm, lebar 1.800 mm dan tinggi 1.645 mm. Area samping kian kekar lewat pemakaian roda berukuran 215/60R17 (tipe EXP dan EX) dan 205/65R16 (tipe E).

Memasuki interior, gaya tegas dan minimalis bernuansa kendaraan petualang modern terpancar di bagian dalam kabin. Desain dahboard asimetris dirancang khusus terfokus ke arah pengemudi. Sentuhan high-tech tampak nyata lewat monitor infotainment dan panel instrumen dengan monitor meter cluster berukuran 7 inci.

Spesifikasi KIA Seltos

KIA Luncurkan KX5 di Cina, Generasi Baru Dari Sportage

Sarana hiburan dan komunikasi terpampang jelas di bagian tengah. Monitor LCD berukuran 8 inci tertanam dengan berbekal beragam fungsi yang mempermudah aktivitas pengemudi. Tak hanya Bluetooth Voice Recognition, head unit All New KIA Seltos sudah dilengkapi dengan Apple Car Play dan Android Auto dengan layar monitor yang mampu memberikan visual pada kamera belakang.

Menariknya, All New KIA Seltos dilengkapi dengan sistem Drive Mode Select. Dimana pengemudi dapat mengadaptasi mobil sesuai gaya berkendara, kebutuhan dan kondisi jalan. Terdapat pilihan enam mode berkendara, seperti NORMAL, ECO, SPORT, MUD, SNOW dan SAND.

Spesifikasi KIA Seltos

Untuk mode ECO, akan memaksimalkan daya jelajah dengan menghemat penggunaan bahan bakar. Sementara Mode SPORT akan meningkatkan respon mesin, transmisi dan kemudi untuk rasa berkendara sporty. Sedangkan mode Normal, merupakan keseimbangan terbaik dari kedua mode tersebut. Pada penggunaan mode Mud, Snow dan Sand sendiri akan mengubah karakter sesuai dengan kondisi jalan yang dilalui dengan dukungan cruise control untuk varian tertinggi (EXP).

KIA Seltos

Untuk pasar Tanah Air, All New KIA Seltos mengusung mesin 1.4L Kappa 4-silinder berkapasitas 1.353 cc Turbocharger. Tenaga yang dihasikan dari mesin tersebut sebesar 140 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak mencapai 242 Nm pada 1.500-3.200 rpm. Seluruh tenaga tersalur menuju penggerak roda depan (FWD) melalui transmisi otomatis kopling ganda (DCT) 7-percepatan. Transmisi tersebut mampu mengolah seluruh daya secara maksimal dalam efisiensi bahan bakar.

All New KIA Seltos tersedia dalam tiga varian, yakni E, EX dan EX+. Untuk harga jualnya dibanderol dengan harga Rp 295 juta tipe E, Rp 320 juta tipe EX dan Rp 355 juta untuk tipe tertinggi EX+.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here