Intip Interior dan Eksterior Alphard Yang Mewah

Interior dan Eksterior Alphard Serta Beberapa Fitur Canggihnya

Toyota Alphard merupakan mobil yang diproduksi sejak tahun 2002. Hingga saat ini sudah banyak perubahan yang disertakan pada mobil Alphard. Tak heran seiring berkembangnya zaman semakin menunjukkan eksistensinya pada bagian eksterior dan Toyota Alphard 2021 ini.

Sudah banyak yang tahu bahwa Alphard merupakan mobil dengan sejuta kecanggihan di dalamnya. Tak heran bila mobil ini menjadi salah satu idola masyarakat Indonesia. Semua kemewahan di dalamnya siap memanjakan pemilik mobil saat bepergian ke mana saja.

Apalagi dari segi desain yang menarik dan gahar selalu menjadikan mobil Alphard idola setiap umat. Orang yang turun dari mobil tersebut langsung terpancar aura yang cerah. Mobil ini juga menawarkan berbagai fitur terbarunya yang jauh lebih canggih.

Interior Alphard

Perlu diketahui bahwa Alphard merupakan mobil keluarga kelas menengah ke atas. Kini sudah banyak mendapat pembaruan dengan desain yang modern serta futuristik. Pembaruan fitur Toyota Alphard berfokus pada penyempurnaan pada desain luarnya saja.

Ruang kabin pada mobil ini mengalami banyak perubahan yang terbilang signifikan. Memang masih sama-sama luar dan memancarkan kenyamanan. Adanya kursi yang dilapisi kuat dengan captain seat semakin memberikan nuansa advance.

Alphard menggunakan tipe 2AR-FE DOHC yang memiliki teknologi Dual VVT-I dengan kapasitas 2494 cc. Bisa dipastikan memiliki performa handal dan mumpuni di kelasnya.

Dashboard Toyota Alphard

Sektor interior Alphard umumnya termasuk pda MPV Premium memiliki daya tarik yang luar biasa. Dilihat dari segi dashboard, mobil MPV mewah mengusung tema yang mengedepankan konsep Delightful Journey. Tentunya menggunakan ornamen kayu (Brown Wood).

Interior dan Eksterior Alphard Serta Beberapa Fitur Canggihnya

Khususnya tipe 2,5 X, 2.5 G, dan Hybrid sebagai lambang dari mobil kelas premium. Sehingga akan memberi kesan modern yang cukup kuat. Interior mobil dengan tipe 3.5 Q didominasi dengan warna hitam yang memiliki aksen olive ash burl wood grain.

Bagian dashboard memiliki fitur canggih antara lain layar sentuh dengan beberapa pilihan menu. Kemudian ada entertainment system, DVD player, dan navigasi. Di bagian bawah layar sentuhnya terdapat Dual Climate A/C Control dengan Captive Touch.

Fitur tersebut digunakan untuk memudahkan penumpang dalam mengendalikan suhu di ruang kabin. Sudah pasti akan memberikan kenyamanan yang lebih bagi mereka.

Bagian Kemudi Toyota Alphard

Saatnya beralih ke bagian interior Alphard khusus kemudi. Tampak sebuah setir kemudi yang dilengkapi dengan banyak tombol navigasi. Semua berfungsi dengan normal sesuai dengan kegunaan masing-masing.

Pada bagian speedometer tampak mengusung konsep MID modern. Sehingga akan membuat bagian spedometer lebih futuristik dan informatif. Pengemudi yang melihatnya akan lebih mudah membedakan jarum satu dengan lainnya.

Interior dan Eksterior Alphard Serta Beberapa Fitur Canggihnya

Kursi Duduk Toyota Alphard

Tak hanya itu saja, terlihat jok mobil Alphard berbahan material kulit. Memiliki sekat antar jok lengkap dengan penyangga tangan, kaki, dan memiliki tempat menaruh barang kursi akan terlihat lebih modern dan fungsional.

Hal ini bisa terjadi karena Alphard dilengkapi dengan kecanggihan fitur dan kemewahannya. Penumpang akan semakin betah menggunakan mobil untuk berkendara ke mana saja. Perjalanan akan sangat menyenangkan dengan berbagai keunggulan yang ditonjolkan.

Jumlah kursi yang ada di dalamnya adalah 7. Kursi penumpang baris kedua memiliki konfigurasi sesuai selera masing-masing individu. Bagian sandaran tangan menggabungkan logam dengan ornamen kayu yang tersemat pada interior Alphard.

Kabin Toyota Alphard

Interior dan Eksterior Alphard Serta Beberapa Fitur Canggihnya

Berbicara mengenai kabin mobil Alphard memang sangat menarik. Pasalnya, dilengkapi dengan peredam suara halus. Bahkan juga disematkan peredam getaran mobil. Tentu saja akan berpengaruh pada tingkat kesunyian dalam kabin ketika mobil melaju dengan kecepatan tinggi.

Interior dan Eksterior Alphard Serta Beberapa Fitur Canggihnya

Adapun bentuk desain aerodinamika mobil yang dapat mengurangi suara angin. Terutama saat mobil bergerak sehingga tetap aman dan nyaman.

Interior dan Eksterior Alphard Serta Beberapa Fitur Canggihnya

Mesin Toyota Alphard

Setelah membahas interior Alphard, kini saatnya untuk beralih ke mesin Alphard. Dapur pacu mobil ini menjadi sorotan para konsumen. Karena sangat berpengaruh pada performa dan kehandalan kinerja mesin saat dioperasikan.

Interior dan Eksterior Alphard Serta Beberapa Fitur Canggihnya

Mesinnya menggunakan tipe 2AR-FE dengan 4 silinder 16 katup. Bahkan didukung dengan MP Premium buatan Toyota. Sehingga menghasilkan dua pilihan transmisi, CVT dan otomatis 6 percepatan A/T Sequential.

Dengan adanya kombinasi tersebut, maka menghasilkan performa yang lebih responsif. Perjalanan dalam kota maupun antar kota akan berlangsung dengan lancar.

Eksterior Alphard

Tak kalah dari interior Alphard, bagian eksterior juga memberikan pesona yang luar biasa. Adanya penerapan fasilitas ini bersifat kosmetis dan hanya berbeda pada beberapa sektor. Hal tersebut akan terlihat pada bumper, grille, dan lampu.

Interior dan Eksterior Alphard Serta Beberapa Fitur Canggihnya

Dari sisi depan mobil ini dirancang dengan unit yang mewah. Terbukti dengan adanya desain headlamp yang lebih menyipit layaknya mata. Tentu akan membuat tampilan semakin garang.

Interior dan Eksterior Alphard Serta Beberapa Fitur Canggihnya

Bahkan tampak grille yang berukuran besar dengan palang vertikal. Tak cukup itu saja, ada perubahan di bagian bumper, grille, dan fog lamp bezel. Sehingga membuat wajah mobil ini tampak elegan.

Dimensi Toyota Alphard

Perlu diketahui bahwa eksterior mobil Alphard memang pantas diacungi jempol. Tak hanya dari segi interior Alphard saja yang memiliki fitur canggih. Tampilan dimensi akan membentuk bodi dengan cukup megah.

Toyota Alphard masih mengusung dimensi yang ideal, yaitu 4915 x 1850 x 1895 mm. Bahkan dengan jarak ke sumbu roda 3000 mm dan ground clearance 160 mm. Hal ini membuat mobil terasa lebih tinggi dan lebar.

Tak hanya itu saja, frame bertipe monocoque menggunakan material dengan bahan yang tidak mudah penyok. Jika sewaktu-waktu terjadi kecelakaan semua bodi bisa dijamin memiliki risiko kecil akan hancur.

Belum lagi kapasitas tangki penyimpanan bahan bakar bisa menampung hingga 75 liter Hal ini sudah cukup untuk menyuplai bahan bakar ketika dalam perjalanan jauh.

Kaki-Kaki Toyota Alphard

Setiap mobil pastinya memiliki suspensi berbeda-beda. Begitu juga dengan Alphard yang sudah teruji kualitasnya. Sehingga mampu menampung berat mobil dan meredam getaran yang dihasilkan.

Berbeda dengan interior Alphard yang bisa meredam suara pada kabin. Kali ini adalah suspensi pada bagian belakang yang dilengkapi dengan Double Wishbone with Torsion Bar. Keduanya merupakan suspensi yang cukup dipercaya.

Alphard menyematkan kaki-kaki yang terbaik dan dibekali dengan pengereman ampuh. Pasalnya mampu menghentikan mobil dengan tipe Ventilated Disc.

Interior dan Eksterior Alphard Serta Beberapa Fitur Canggihnya

Sedangkan pada bagian depan pengereman menggunakan type yang sama. Sistem pengereman ini dibalut oleh ban yang berukuran 265.65 R1.

Fitur Canggih Toyota Alphard

Tidak kalah dengan lainnya, Alphard juga dilengkapi dengan fitur keselamatan yang canggih. Hal tersebut berada di eksterior dan interior Alphard yang bisa digunakan dengan maksimal. Hebatnya mobil ini sudah dibekali dengan fitur Dual Front SRS Airbags.

Fungsinya isa mengurangi cedera bila terjadi benturan keras. Alphard juga dilengkapi dengan sistem pengereman tambahan berupa ABS, EDB, BA VSC, dan TRS. Semuanya mampu mengoptimalkan pengereman dan mencegah terjadinya penguncian roda saat pengguna mengerem.

Adanya fitur canggih bisa menjaga pengemudi dan penumpang dari risiko kecelakaan. Sehingga tidak perlu khawatir lagi ketika melakukan perjalanan jauh. Mobil dan penumpang akan sama-sama aman.

Eksterior dan interior Alphard cukup menarik. Semua disediakan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen.

BAGAIMANA MENURUT ANDA ?

Please enter your comment!
Please enter your name here